Sukses

Top 3 Berita Bola: Petinggi Madrid Kesal Adidas Kontrak MU

Petinggi Madrid kabarnya kesal Adidas memberikan kontrak super mewah kepada MU

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid kabarnya tengah didekati Nike. Perusahaan asal Amerika Serikat itu memanfaatkan kekecewaan Madrid terhadap sponsornya saat ini, Adidas.

Petinggi Madrid kabarnya kesal Adidas memberikan kontrak super mewah kepada Manchester United. Mulai musim lalu, MU memakai apparel buatan Adidas. Setan Merah mendapat bayaran 96 juta euro (Rp 1,4 triliun) per tahun dari Adidas.

Kabar soal rencana kepindahan sponsor Madrid menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com bersama dua berita lainnya. Berikut Top 3 Kanal Bola:

1. Cemburu dengan MU, Madrid Ganti Sponsor?

Real Madrid kemungkinan akan berganti sponsor apparel. Mereka tengah didekati oleh Nike. Perusahaan asal Amerika Serikat itu memanfaatkan kekecewaan Madrid terhadap sponsornya saat ini, Adidas.

Petinggi Madrid kabarnya kesal Adidas memberikan kontrak super mewah kepada Manchester United. Mulai musim lalu, MU memakai apparel buatan Adidas. Setan Merah mendapat bayaran 96 juta euro (Rp 1,4 triliun) per tahun dari Adidas.
Real Madrid
Kontrak mewah MU itu membuat Madrid iri. Pasalnya nilai kontrak Los Blancos dengan Adidas hanya bernilai 40 juta euro per tahun.

"Madrid memiliki kontrak dengan Adidas dan menemukan MU telah meneken kontrak besar dengan brand yang sama. Klub tidak senang karena mereka berstatus juara Eropa, sedangkan MU tidak memenangkan apa-apa," tutur Eduardo Inda, direktur OKDiario kepada El Chiringuito. Baca selengkapnya di sini.

2. Boaz Solossa, Manis Pahit Timnas Indonesia

Boaz Solossa menjadi pemain terbaik dalam pertandingan uji coba Timnas Indonesia melawan Malaysia di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016) malam WIB. Pada laga yang berakhir 3-0 untuk kemenangan Indonesia itu, ia mencetak dua gol dan satu assist.

Boaz mencetak gol pada menit ke-7 dan 21. Sedangkan satu assistnya dikovensi oleh Irfan Bachdim menjadi gol di menit ke-11.
Boaz Solossa
Gol yang diciptakan Boaz untuk timnas adalah yang pertama sejak dia terakhir mencetak gol pada 15 Oktober 2013. Itu berarti Boaz baru kembali mencetak gol untuk tim Garuda setelah kurang lebih tiga tahun lamanya.

Sepanjang kariernya membela timnas, Boaz telah mencatat total 35 caps dan mencetak 10 gol. Raihan ini sekaligus menjadikan Boaz sebagai pemain paling senior di skuat Garuda saat ini.

Karier Boaz bersama Timnas Indonesia diawali ketika dia melawan Turkmenistan pada 2004 lalu untuk kualifikasi Piala Dunia 2006. Pemain Persipura Jayapura itu menciptakan dua assist dalam laga yang dimenangkan Indonesia dengan skor 3-1. Baca selengkapnya di sini.

3. Renault Minta Ocon Kembali, Peluang Rio Haryanto Kembali Terbuka?

Esteban Ocon baru saja menjadi pembalap utama Manor Racing di sisa musim Formula 1 2016. Berkat penampilannya yang terbilang lumayan, Renault pun berniat memulangkan Ocon. Mereka ingin menjadikan Ocon sebagai pembalap utama di F1 2017.
Esteban Ocon
Ocon menjadi pembalap yang 'dibenci' masyarakat Indonesia. Sebab, kehadirannya di Manor membuat Rio Haryanto disingkirkan dari statusnya sebagai pembalap utama. Setelah mengangkat Ocon sebagai pembalap utama, Rio pun turun kasta menjadi pembalap cadangan.

Tak disangka, kinerja pembalap berusia 18 tahun terbilang lumayan. Ia sempat beberapa kali mengalahkan Pascal Wehrlein, rekan setimnya, dalam sesi latihan bebas. Ia juga mampu konsisten menyentuh garis finis di dua balapan, yakni GP Belgia dan Italia.

Hal itu yang membuat Renault berniat memasukkan Ocon dalam daftar pembalap utamanya di musim depan. Cyril Abiteboul, bos Renault, pun berharap Manor mengabulkan permintaannya tersebut. Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini