Sukses

Timnas Vs Malaysia, Suporter Mulai Banjiri Stadion Manahan Solo

Sejumlah suporter telah berdatangan ke Stadion Manahan, Solo, sejak pagi tadi untuk menyaksikan laga Timnas Indonesia melawan Malaysia.

Liputan6.com, Solo - Pertandingan uji coba Timnas Indonesia melawan Malaysia di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016), baru akan digelar pukul 21.00 WIB. Meski demikian, sejumlah suporter dari berbagai daerah telah berdatangan ke stadion sejak Selasa pagi.

Pantauan Liputan6.com, para suporter terlihat duduk serta tiduran di sekitar kawasan Stadion Manahan Solo. Berdasarkan atribut yang dipakai, mereka adalah pendukung klub sepak bola dari berbagai daerah di luar Solo, seperti Bonek Surabaya, Banyumas, Pekalongan, Malang, dan kota lainnya.

Salah satu suporter dari Banyumas, Alim,mengaku telah datang ke Solo sejak 4 September lalu. "Kebetulan Minggu kemarin mendukung Persibas main di Solo. Terus karena waktunya berdekatan dengan jadwal timnas main, maka saya tak pulang ke Banyumas," kata Alim kepada Liputan6.com.

Alim tidak sendirian bertahan di Solo. Tapi, bersama 15 temannya sesama suporter Persibas. Dia pun mengaku tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan melihat langsung debut‎ perdana Timnas Indonesia usai disanksi oleh FIFA.

"Saya memang sudah niatin untuk melihat debut ini. Harapannya selepas dibanned FIFA bisa meraih kemenangan melawan Malaysia," harapnya.

Sementara itu, salah satu suporter timnas dari Bonek, Eka ‎mengaku kedatangannya ke Solo dari Sidoarjo memang bertujuan untuk memberikan dukungan kepada Boaz Solossa dan kawan-kawan. "Ini saya bersama teman-teman Bonek dari Sidoarjo telah tiba di Solo tadi pagi. Kami kesini untuk mendukung Timnas," kata dia.

Eka berharap dalam debut nanti, skuat Garuda bisa mengalahkan Harimau Malaya. "Kami inginnya Andik Vermansyah bisa membantai Malaysia dengan skor 3-0," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini