Sukses

Jelang Duel, Timnas Indonesia Berlatih di Pinggir Jalan Raya

Latihan digelar untuk menjaga kebugaran pemain karena laga akan digelar malam hari.

Liputan6.com, Solo- Beberapa jam sebelum pertandingan uji coba kontra Malaysia, Timnas Indonesia berlatih di pinggir jalan Adi Sucipto, Solo, Selasa, 6 September 2016.

Mereka berlatih ringan di halaman Hotel Alana, tempat para pemain menginap. Latihan dipimpin langsung asisten pelatih Hans Peter Schaller. Mereka bermain bola dengan tangan.

Tim pelatih memberikan bola kaki dan bola tenis. "Kalian harus berkomunikasi satu sama lain ketika melempar bola. Bola tidak boleh terjatuh," kata Schaller kepada para pemain di tengah area parkir.

Selain latihan dengan tangan, pemain melakukan kombinasi menendang bola dengan kaki dan berlari. Seluruh pemain menjalani latihan ini dengan santai sambil diselingi gelak tawa. Latihan ini berlangsung selama kurang lebih 30 menit mulai pukul 09.30 pagi dan berakhir pukul 10.00.

Menurut asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, latihan dilakukan untuk menjaga kelenturan pemain, sebab pertandingan bakal digelar pada malam hari.

"Karena pertandingan digelar malam hari, maka kami harus bergerak. Jarak pertandingan sangat jauh kira-kira 12 jam. Selain itu, latihan ini bertujuan agar pemain tetap fun, sekaligus menjaga konsentrasi karena menangkap bola."

Latihan para pemain Timnas Indonesia di pinggir jalan ini praktis menyedot perhatian warga yang melintas. Mereka memarkir motor di pinggir jalan, sehingga membuat arus lalu lintas sedikit tersendat. Warga memanfaatkan momen langka ini dengan memotret dan merekam kegiatan para pemain dari atas sepeda motor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini