Sukses

Permalukan Yaya Toure, Guardiola Harus Minta Maaf

Guardiola tak memasukkan nama Yaya dalam daftar pemain City di Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Agen Yaya Toure, Dimitri Seluk, menuntut Manajer Manchester City Pep Guardiola minta maaf karena telah mempermalukan kliennya.

Guardiola tak memasukkan nama Yaya dalam daftar pemain City di Liga Champions. Padahal, Yaya adalah salah satu pemain senior di Etihad. Ia bahkan menjabat sebagai wakil kapten.

"Itu adalah keputusan Pep dan kita harus menghormatinya. Yaya adalah profesional, jadi dia akan mematuhi segala kemauan pelatihnya" ujar Seluk kepada Mirror.

"Jika Pep memenangi Liga Champions untuk City musim ini, maka saya akan pergi ke Inggris dan saya akan mengatakan di televisi bahwa Pep Guardiola adalah manajer terbaik di dunia," tambah Seluk.

"Namun, jika City tidak memenangi Liga Champions, maka saya berharap Pep punya nyali untuk mengatakan bahwa dia sudah salah karena telah mempermalukan seorang pemain hebat seperti Yaya," katanya.

Yaya telah membela City sejak 2010. Pemain 33 tahun itu selalu jadi andalan Manajer City sebelumnya yakni Roberto Mancini dan Pep Guardiola. Namun kedatangan Guardiola membuat Yaya kehilangan posisinya. Pemain asal Pantai Gading itu bahkan baru sekali bermain musim ini.
Yaya Toure (bleacherreport.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.