Sukses

Riedl Coret Nasi Goreng dari Menu Makan Timnas Indonesia

Riedl tidak ingin para pemain Timnas Indonesia banyak makan yang berminyak.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, sangat mengatur pola makan anak-anak asuhannya. Menu nasi goreng yang diajukan pihak hotel untuk Timnas ditolak oleh Riedl.

Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia dalam pertandingan persahabatan di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (6/9/2016). Ini menjadi salah satu laga persiapan menuju Piala AFF 2016 pada  19 November-17 Desember mendatang.



Untuk laga kontra Malaysia, Timnas sendiri menginap di The Alana Hotel Solo. Pihak hotel mengaku, pelatih asal Austria itu tidak banyak permintaan dalam urusan menu makanan yang disajikan untuk Evan Dimas dan kawan-kawan.

"Untuk urusan menu makan, pihak Timnas tidak rewel. Namun, tadi coach Alfred Riedl meminta supaya nasi goreng ditarik, karena mengandung minyak. Selanjutnya, nasi goreng diganti menu nasi merah," kata Assistan Manager Public Relation The Alana Hotel Solo, Kezia Natasha Valentine, kepada Liputan6.com, Minggu (4/9/2016).

Selanjutnya, dia mengungkapkan, untuk urusan makanan, pihak chef hotel berkoordinasi dengan dokter Timnas Indonesia. Chef selalu menyodorkan daftar menu makanan dan minuman yang akan disajikan kepada Skuat Garuda.

"Untuk masaknya tidak diawasi, cuma untuk urusan pilihan menu, chef kami selalu berkordinasi dengan tim dokter Timnas," tuturnya.  

"Menu yang boleh disajikan itu seperti masakan cay, rebus dan tidak boleh gorengan. Jadi, kalau ada menu yang tidak berkenan, tim dokter tinggal mencoretnya," ujar Kezia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.