Sukses

Barcelona Resmi Gaet Paco Alcacer

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona resmi menggaet Paco Alcacer dari Valencia dengan nilai transfer 30 juta euro. Barcelona juga menyertakan penyerang belia mereka, Munir El Haddadi untuk dipinjamkan ke Valencia selama semusim dengan opsi permanen sebesar 12 juta euro. 

Marca melaporkan, Alcacer sudah teken kontrak sebelum berangkat ke Madrid untuk melakoni latihan bersama timnas Spanyol. Diduga Barcelona belum resmikan Alcacer karena menunggu keputusan Munir.

"Ketika saya tahu tentang tawaran dari Barcelona, saya meminta klub untuk mempertimbangkannya, mengingat itu adalah keputusan maju dalam karier saya," tutur Alcacer dalam situas resmi Valencia.

"Saya ingin berterima kasih untuk Valencia dan fans. Meskipun faktanya bahwa saya meninggalkan Valencia, saya akan selalu menjadi Valencianista di dalam hati saya," paparnya.

Awalnya, Munir memilih untuk  gabung Celta Vigo. Namun akhirnya dia sepakat untuk ditukar dengan Alcacer dan gabung dengan Valencia. Lagipula, Barcelona tak sepakat dengan dengan tawaran Vigo. Alcacer sendiri bakal menjadi pelapis trio Messi, Suarez dan Neymar di lini depan.

Barcelona mengontrak Alcacer dengan durasi lima tahun, namun gajinya dirahasikan. Alcacer mencetak 43 gol dari 124 penampilan bersama El Che. Dia memiliki 13 caps bersama Timnas Spanyol.