Sukses

Mourinho Minta Mkhitaryan Bersabar

Liputan6.com, Manchester - Banyak kalangan menilai Henrikh Mkhitaryan akan menjadi pemain yang menggeser Juan Mata dari tempat inti di skuat Manchester United. Faktanya, Jose Mourinho malah belum memberikan kepercayaan penuh kepada Mkhitaryan.

Mourinho memutuskan untuk mendatangkannya tentu karena tergiur dengan aksi Mkhitaryan selama beberapa tahun terakhir. Penyerang asal Armenia itu membuat banyak kalangan berdecak kagum lewat aksinya di atas lapangan.

Meski mengemban tugas sebagai penyerang sayap, Mkhitaryan tetap mampu menjadi predator menakutkan di kotak penalti lawan. Tak heran jika MU rela merogoh kocek 42 juta euro buat menghadirkan Mkhitaryan.

Ironisnya, hingga tiga pertandingan yang sudah dijalani Setan Merah, tak sekali pun Mkhitaryan tampil sebagai starter. Lucunya, Mkhitaryan kalah saing dari Mata yang sebelumnya santer dilaporkan akan hengkang.

"Pemain lain tampil sangat baik. Saya memilih pemain ini, saya membeli pemain ini, dan saya harus menunjukkan kepada dunia bahwa saya benar? Tidak, hal utama yang saya pikirkan adalah tim," kata Mourinho seperti dikutip Soccerway.

"Mkhitaryan adalah pemain super. Saya yakin ia akan berhasil. Saya tak terburu-buru memainkannya untuk menunjukkan kepada dunia betapa bagusnya dirinya."

2 dari 2 halaman

Bersaing dengan Mata

Saat melawan Leicester City pada laga Community Shield 2016, Mkhitaryan baru dimainkan di injury time babak kedua. Ketika menghadapi Bournemouth pada pekan perdana Liga Pemier 2016/2017, Mkhitaryan juga baru masuk di menit 75.

Tak jauh berbeda dengan kesempatan yang didapat pemain berusia 27 tahun itu saat MU menang 2-0 atas Southampton. Mata baru dimainkan Mourinho di menit 76. Uniknya, Mkhitaryan selalu masuk sebagai pengganti Mata.

"Mungkin ia akan bermain saat melawan Hull City. Kami memiliki skuat yang sangat baik dan setiap akhir pekan kami berada di sini, Anda akan bertanya tentang A, B, atau C karena itu adalah hal yang normal," tutur Mourinho.

"Ini sulit. Jika Mata di bangku cadangan, Anda akan menyebut saya ingin menjualnya. Begitu pula jika saya tak memainkan (Anthony) Martial, Ashley Young, atau Memphis Depay."

Loading