Sukses

Sempurna, Cara Tontowi / Liliyana Rebut Emas Olimpiade Rio

Tontowi / Liliyana tunjukkan kematangan bermain setelah enam tahun jadi pasangan main.

Liputan6.com, Jakarta - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir mampu merebut medali emas Olimpiade cabang bulu tangkis dengan gaya. Bagaimana tidak,  usai mengalahkan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon / Goh Liu Ying, Tontowi / Liliyana menorehkan catatan yang sempurna yaitu tak kalah satu game pun.

Sejak laga penyisihan grup C, Tontowi / Liliyana tampil begitu trengginas. Dia kalahkan lawan-lawan cukup dengan dua game saja. Dari enam pertandingan yang dilalui, Tontowi / Liliyana tak kehilangan satu game pun.

Ini menunjukkan dominasi ganda campuran Indonesia begitu besar di Olimpiade Rio 2016. Padahal, jalan yang ditempuh Tontowi / Liliyana tentu tidak mudah.Tontowi / Liliyana diantaranya harus melewati adangan ranking satu dunia Zhang Nan / Zhao Yunlei di laga semifinal.

“Mission accomplished. Dari awal kami sudah bersyukur mau dapat satu medali dengan warna apapun, kami bersyukur. Alhamdulillah ini diberikan yang terbaik, satu medali dan dapat emas. Ini menjadi hadiah terbaik untuk ulang tahun yang ke 71 Indonesia,” kata Ketua PBSI, Gita Wirjawan seperti dikutip badmintonindonesia.org.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Lengkap

Berikut hasil lengkap perjalanan Tontowi / Liliyana hingga merebut medali emas Olimpiade 2016:

Infografis  Kiprah Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir  di Olimpiade 2016 (Liputan6.com/Trie yas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.