Sukses

Toure Bertekad Perjuangkan Tempatnya di City

Hubungan Guardiola dan Toure memang tidak baik selama ini.

Liputan6.com, Manchester - Yaya Toure tidak dipercaya oleh Pep Guardiola dalam dua laga perdana Manchester City. Namun ternyata pemain asal Pantai Gading itu bertekad memperjuangkan tempatnya di Etihad Stadium musim panas ini.

Hubungan Guardiola dan Toure memang tidak baik selama ini. Bahkan Guardiola yang menendang Toure ketika masih di Barcelona.

Pada laga perdana melawan Sunderland akhir pekan lalu, Guardiola juga menunjukkan ketidaksukaannya pada Toure. Ia mencadangkan pemain berusia 33 tahun yang selama ini jadi andalan di City tersebut.

Sementara di play off Liga Champions tadi malam, nama Toure juga tidak masuk dalam skuat. Guardiola lebih memilih meninggalkannya di Manchester dengan alasan yang tidak jelas.

"Toure pemain profesional yang sempurna. Dia tidak masalah tidak dimasukkan dalam tim melawan Sunderland dan Steaua," kata agen Toure, Dmitri Seluk seperti dilansir Manchester Evening News.

"Guardiola adalah manajer terbaik di dunia, dan saya harap ia memberikan kesempatan bagi Toure. Saya pikir ini proses yang sempurna," kata Seluk menambahkan.

Situasi ini membuat beberapa klub mengincar Toure. Termasuk Inter Milan yang sudah lama berminat pada pemain berusia 33 tahun tersebut.

"Tidak ada pembicaraan soal transfer. Toure akan bertahan di City dan berjuang," kata Seluk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini