Sukses

Babak 1: Mata Bawa MU Ungguli Bournemouth

Manchester United unggul 1-0 atas Bournemouth di babak pertama.

Liputan6.com, Bournemouth - Manchester United unggul 1-0 atas Bournemouth di babak pertama yang berlangsung di Vitality Stadium pada laga perdana Liga Premier Inggris musim ini, Minggu (14/8/2016) malam WIB. Gol tunggal MU di babak pertama diciptakan Juan Mata.

Bertanding di kandang sendiri, tim besutan Eddie Howe mendapat peluang pertama. Pada menit keempat, Callum Wilson menyepak bola dengan kaki kanannya dari sudut sempit. Sayang, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Setan Merah (sebutan MU) baru bisa menciptakan peluang pada menit ke-12. Antonio Valencia melepaskan umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Bournemouth. Sayang umpan Valencia tak bisa disambar Zlatan Ibrahimovic.

Hingga menit ke-20, Joshua King dan kawan-kawan mendominasi permainan dengan bola-bola pendek. Namun pada menit ke-24, pemain MU, Anthony Martial melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti Bournemouth. Sayang, bola hasil sepakannya melebar di sebelah kiri gawang Artur Boruc.

Dua menit berselang, Boruc melakukan penyelamatan gemilang. Dia menangkap tendangan mendatar Wayne Rooney dari dalam kotak penalti Bournemouth.

Bournemouth coba membalas serangan. Pada menit ke-33, Harry Arter menyepak bola dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti Setan Merah. Tapi, akurasi sepakannya masih melayang di atas gawang David De Gea.

Menit ke-40, Setan Merah bisa menjebol gawang Bournemouth. Kesalahan back pass bek Bournemouth, Simon Francis dimanfaatkan dengan baik oleh Juan Mata. MU pun unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Susunan pemain

Bournemouth: Artur Boruc, Steve Cook, Adam Smith, Charlie Daniels, Simon Francis, Harry Arter, Andrew Surman, Lewis Cook, Jordon Ibe, Joshua King, Callum Wilson

MU: David De Gea, Daley Blind, Eric Bailly, Luke Shaw, Antonio Valencia, Ander Herrera, Marouane Fellaini, Wayne Rooney, Juan Mata, Anthony Martial, Zlatan Ibrahimovic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini