Sukses

MU Atasi Persela, Ronaldo Menangkan Perseru

Madura United dan Perseru Serui sama-sama memetik kemenangan 2-1 atas lawan masing-masing.

Liputan6.com, Bangkalan - Madura United memetik kemenangan tipis 2-1 atas Persela Lamongan dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Sabtu, (13/8/2016).

Bertanding di Stadion Gelora Bangkalan, Madura United langsung mengambil alih serangan. Terbukti, tidak butuh waktu lama bagi Sapeh Kerap untuk membuka keunggulan. Slamet Nurcahyono berhasil mengoyak jala Persela ketika pertandingan baru berlangsung 15 menit.

Keunggulan 1-0 membuat Madura United langsung tampil agresif. Fabiano Beltrame dan kawan-kawan terus menggempur Laskar Joko Tingkir yang dipimpin Choirul Huda. Namun, sampai turun minum, tidak ada gol tercipta.

Memasuki babak kedua, justru Persela mampu mencuri gol untuk menyamakan kedudukan. Gol Persela dicetak Edy Gunawan.Sayang, Persela asuhan pelatih Sutan Harhara ini gagal tampil konsisten. Persela harus kembali kebobolan melalui gol Pablo Aracil melalui titik putih di menit 86. Poin satu yang sudah di depan mata Persela pun buyar.

Perseru Serui vs Sriwijaya FC

Sementara itu, di pertandingan lainnya, Perseru Serui kembali mempertahankan trend positif. Bertindak sebagai tim tamu, Perseru membekap Persiba Balikpapan di Stadion Persiba dengan skor 2-1.Menghadapi duel ini, Kuda Laut Oranye membawa kemenangan penting atas Persib Bandung di pertandingan sebelumnya.

Persib membawa semangat kemenangan itu ketika melawan Beruang Madu.Yoksan Ama membuka keunggulan Perseru pada menit 16. Skor 1-0 bertahan untuk Perseru sampai turun minum. Memasuki babak kedua, Persiba berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol dari Siswanto.

Sayang, Persiba asuhan Jaino Matos gagal mempertahankan kedudukan.Empat menit setelah gol Siswanto, Perseru kembali memimpin melalui Ronaldo Meosido untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1. Sampai peluit panjang dibunyikan, tidak ada tambahan gol tercipta. Perseru berhak atas poin tiga di tandang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.