Sukses

Aksi Arda Turan Pancing Kemarahan Fans Barcelona

Arda Turan melakukan hal yang tidak seharusnya dilakukan pemain Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Barcelona, Arda Turan cari gara-gara. Gelandang berusia 29 tahun ini melakukan tindakan yang tidak seharusnya dilakukan pemain Barcelona.

Turan sepertinya mendukung kesuksesan Real Madrid. Padahal, seperti diketahui Barcelona dan Madrid adalah rival abadi. Perseteruan antara kedua klub tak hanya soal sepak bola, melainkan hingga sosial sampai politik. Maka dari itu, adalah tabu bagi pemain Barcelona mendukung kesuksesan Madrid. Pun sebaliknya.

Namun seperti dilansir 101 great goals, Arda Turan malah melanggar larangan tak tertulis tersebut. Memang, dia tak menyatakan secara lisan. Hanya saja, apa yang dilakukannya itu tetap membuat fans Barcelona naik darah.

Turan menyukai (like) foto yang menampilkan emblem tanda 11 kali Madrid juara Liga Champions. Foto emblem itu diunggah akun @3li_29 di twitter.

Aksi Turan ini sontak memancing amarah fans Barca. Salah satu fan Barca dengan akun @MessiCule meminta Turan didepak dari klub. "Tendang dia keluar dari klub," tulisnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gagal Bersinar


Arda Turan bergabung dari Atletico Madrid di bursa transfer awal musim2015/16. Di Atletico, Turan adalah pemain utama. Namun tidak demikian di Barcelona.

Gelandang asal Turki ini gagal menembus tim utama Barca. Dirinya lebih akrab dengan bangku cadangan ketimbang rumput lapangan.

Terlepas dari sanksi yang membuat Barca tak bisa memainkannya selama satu musim, Turan baru tampil 18 kali dan mencetak 2 gol bagi Blaugrana -julukan Barca.

Kegagalan itu membuat Turan ramai digosipkan akan hengkang. Juventus pernah disebut-sebut akan membeli gelandang bernomor punggung tujuh tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Arda Turan adalah pesepak bola profesional Turki yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Turki.
    Arda Turan adalah pesepak bola profesional Turki yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Turki.

    Arda Turan

Video Terkini