Sukses

Rio Haryanto Pertimbangkan Tawaran Manor Jadi Pembalap Cadangan

Posisi Rio Haryanto di Manor digantikan oleh Esteban Ocon.

Liputan6.com, Jakarta - Rio Haryanto mempertimbangkan tawaran Manor Racing untuk menjadikannya pembalap cadangan. Pembalap asal Indonesia itu masih belum mengetahui rencananya selanjutnya setelah dipecat Manor.

Manor memutuskan mendepak Rio Haryanto sebagai pembalap mereka di ajang F1 dan menggantinya dengan Esteban Ocon. Akan tetapi, Manor menawari pembalap kelahiran Solo itu sebagai pembalap cadangan atau penguji hingga sisa musim 2016.

Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, mengaku putranya sudah mengetahui keputusan Manor dua hari lalu. Namun, kala itu belum keputusan resmi, hanya mengarah pada didepaknya Rio dari kursi balap tim asal Inggris tersebut.  

"Ya, kami sudah tahu mengenai tawarannya, masih kami pertimbangkan. Saya mesti pertimbangkan dari segi positif dan negatifnya, kami perlu pikirkan dulu," kata Penny dalam pesan singkat kepada wartawan, Rabu (10/8/2016).  

"Kami mau bicara dulu dengan Rio, kalau dia sudah jawab baru kami sampaikan. Mereka (Manor) minta jawaban secepatnya," ujarnya.

Menurut Penny, saat ini belum ada opsi untuk Rio setelah tidak lagi balapan di F1. Sebab, rencana awalnya adalah Rio Haryanto dapat berkiprah di ajang balap jet darat itu untuk satu musim penuh.

"Kami sebenarnya ingin terus di F1, tapi kan kalau memang tidak bisa ya bagaimana ya. Kami pilih yang paling dekat dengan F1 saja," tutur Penny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.