Sukses

Persiba Curi Tiga Poin di Markas Persela

Persiba menang 2-1 atas Persela di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (8/8/2016) malam WIB.

Liputan6.com, Lamongan - Persiba Balikpapan mencuri tiga poin di kandang Persela Lamongan. Beruang Madu --sebutan Persiba-- menang 2-1 atas Persela di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (8/8/2016) malam WIB dalam lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Sejak peluit pertama dibunyikan, Persela menggempur pertahanan Persiba. Namun, Beruang Madu malah bisa mencuri gol lebih dahulu di Stadion Surajaya.

Pada menit ke-37, pemain Persela, Taufiq Kasrun melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Wasit yang mempimpin pertandingan, Muslimin langsung menunjuk titik putih. Shohei Matsunaga yang menjadi eksekutor sukses memperdaya kiper Persela, Choirul Huda.

Tim besutan Jaino Matos memperlebar kedudukan pada masa injury time babak pertama. Pemain asing Persiba, Antonio Adriano Teles menutup paruh pertama dengan skor 2-0 untuk keunggulan Persiba.

Tuan rumah memperkecil kedudukan pada menit ke-47. Dendi Sulistyawan sukses menggetarkan gawang Beruang Madu yang dijaga Yoewanto Stya Beny.

Di penghujung pertandingan, Persela punya kesempatan emas menyamakan kedudukan. Sayang eksekusi tendangan bebas Zulvin Zamrun dari depan kotak penalti Persiba masih tidak menemui sasaran. Hingga pertandingan berakhir, Persiba menang 2-1.

Kemenangan ini membuat Persiba berada di posisi kesembilan dengan mengemas 19 poin. Sedangkan Persela semakin terpuruk di dasar klasemen dengan raihan 10 poin.

Susunan pemain

Persela: Choirul Huda, Edy Gunawan, Djayusman Triasdi, Zainal Haq, Taufiq Kasrun, Jusmadi, Radikal Idealis, Victor Pae, Zulvin Zamrun, Dendi Sulistyawan, Herman Dzumafo

Persiba: Yoewanto Stya Beny, Frengky Yurnando, Adbul Rahman, Dirkir Kohn Glay, Iqbal Samad, Antonio Teles, Kurniawan Karman, Siswanto, Gideon Way, Heri Susanto, Shohei Matsunaga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.