Sukses

Mourinho Dedikasikan Trofi Community Shield Buat 8 Orang

Jose Mourinho juga mendedikasikan Community Shield untuk beberapa pemain

Liputan6.com, Manchester - Manchester United sukses menjuarai Community Shield 2016 usai mengalahkan Leicester City, 2-1 di Stadion Wembley, Minggu (7/8/2016) malam WIB.

Usai pertandingan manajer Manchester United Jose Mourinho didedikasikan kemenangan ini untuk mantan pelatih MU Louis van Gaal.

Seperti diketahui, Van Gaal dipecat manajemen MU pada akhir musim lalu. Meskipun dia berhasil mempersembahkan gelar Piala FA. Mourinho kemudian mengambil alih posisinya di Old Trafford.

Mourinho memuji Van Gaal, yang disebut sudah meletakkan dasar untuk kemenangan United.

"Saya ingin mendedikasikan kemenangan untuk delapan orang, tujuh pemain yang tidak terpilih dan orang yang memungkinkan kita untuk berada di sini, dia adalah Louis Van Gaal," kata Mourinho kepada BT Sport.

"Tanpa dia, kita tidak akan merayakannya," kata Mourinho. "Ini adalah kemenangan penting tetapi, tentu saja, kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Beberapa orang-orang ini baru latihan selama satu minggu, Anthony Martial, Ibrahimovic, Marouane Fellaini. Itu bukan pramusim penuh."

Pada pertandingan itu, MU unggul terlebih dahulu lewat gol Jesse Lingard. Leicester baru bisa menyamakan kedudukan di menit 52. Marouanne Fellaini melakukan blunder di area penalti MU. Kesalahan Fellaini tidak disia-siakan oleh Jamie Vardy untuk menjebol gawang David de Gea.

MU akhirnya keluar sebagai pemenang trofi Community Shield setelah Zlatan Ibrahimovic di menit 83. Berawal dari umpan Antonio Valencia, Ibra menendang keras bola untuk menjebol gawang Schmeichel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini