Sukses

Ibrahimovic Bantu MU Juara Community Shield

Zlatan Ibrahimovic membantu MU merengkuh trofi Community Shield

Liputan6.com, London - Manchester United juara Community Shield 2016. Itu setelah MU mengalahkan Leicester City, 2-1 di Stadion Wembley, Minggu (7/8/2016) malam WIB. Satu gol kemenangan MU dicetak Zlatan Ibrahimovic.

DI awal babak pertama, Leicester mengontrol jalannya pertandingan. The Foxes pun menghasilkan beberapa peluang antara  lain lewat Jamie Vardy dan Shinji Okazaki.

Namun yang menciptakan gol lebih dulu justru Manchester  United. Jesse Lingard mengakhiri aksi individunya dengan tendangan ke pojok kiri gawang Kasper Schmeichel di menit 39.

Gol ini membuyarkan konsentrasi Leicester. Sebaliknya, gol ini jadi pembangkit semangat buat Setan Merah -julukan MU.

Hingga babak pertama usai, kedudukan masih 1-0 untuk keunggulan MU. Usaha Leicester menciptakan gol penyama kedudukan masih buntu.

Leicester baru bisa menyamakan kedudukan di menit 52. Marouanne Fellaini melakukan blunder di area penalti MU. Kesalahan Fellaini tidak disia-siakan oleh Jamie Vardy untuk menjebol gawang David de Gea.

MU akhirnya keluar sebagai pemenang trofi Community Shield setelah Zlatan Ibrahimovic di menit 83. Berawal dari umpan Antonio Valencia, Ibra menyundul keras bola untuk menjebol gawang Schmeichel.

Hingga pertandingan usai, tidak ada gol tambahan. MU pun menang 2-1 atas Leicester dan jadi juara Community Shield.

Susunan pemain

Manchester United: De Gea; Valencia, Bailly, Blind, Shaw; Carrick, Fellaini, Lingard, Rooney, Martial; Ibrahimovic.

Leicester City: Schmeichel; Simpson, Huth, Morgan, Fuchs; Mahrez, Drinkwater, King, Albrighton; Okazaki, Vardy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini