Sukses

Remaja Ini Peraih Emas Pertama Olimpiade 2016

Remaja ini hanya berperingkat 23 dunia tapi mampu kalahkan unggulan dari China.

Liputan6.com, Jakarta - Petembak asal Amerika Serikat, Virgina Thrasher berhasil menjadi atlet pertama yang mendulang medali emas pada Olimpiade Rio 2016 pada Sabtu (6/8/2016). Remaja berusia 17 tahun ini menjadi yang terbaik di kelas air rifle 10 meter putri.

Di final, Thrasher berhasil mengoleksi poin terbanyak yaitu 208. Dia ungguli petembak putri China, Du Li yang sebenarnya lebih dominan kualifikasi.

Keberhasilan Thraser merebut medali juga sebuah kejutan. Soalnya, dia hanya berada di ranking 23 dunia.

Di Final, Thrasher mengalahkan Du dengan keunggulan satu poin saja. Sedangkan peraih medali emas Olimpiade London, Yi Siling hanya merebut perunggu di Olimpiade Rio kali ini.

Kehebatan Thrasher memang sudah terlihat sepanjang tahun ini. Di bulan-bulan sebelumnya, dia membantu West Virgina rebut juara di tingkat universitas.

Dia juga memenangkan trial bersama tim olimpiade Amerika Serikat bulan lalu. Ini yang membawanya ke Rio de Janeiro.

"Bagi saya, Olimpiade hanya pertandingan lain yang harus dicoba dan lakukan yang terbaik. Saya tak khawatirkan hasil," ujarnya seperti dikutip situs resmi Olimpiade.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.