Sukses

Performa Bek Persib Menanjak Berkat Wejangan Djanur

Jajang Sukmara diturunkan pada 3 laga terakhir Persib.

Liputan6.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Jajang Sukmara, menjadi idola baru bagi para bobotoh (sebutan pendukung Persib). Alasannya, tentu penampilan pemain yang akrab disapa Jasuk itu dalam tiga pertandingan terakhir.  

Jasuk dimainkan saat Persib berhadapan dengan Persipura Jayapura, Semen Padang, dan Persela Lamongan. Performa dianggap menanjak setelah selama ini kerap menghuni bangku cadangan.



Tidak sedikit yang mempertanyakan bagaimana penampilan Jasuk bisa menanjak. Jasuk menuturkan, wejangan pelatih Djadjang Nurdjaman yang menjadi faktor ia termotivasi.

"Kita sharing, beliau ngajak ke arah yang lebih baik. Sebenarnya percaya enggak percaya kita bisa menang di sana (Papua). Awalnya kan prediksi orang-orang kan kita akan kalah," ujar Jasuk kepada wartawan di Bandung, Senin (1/8/2016).

"Tapi alhamdulillah, kalau punya keyakinan dan kerja keras bersama satu tim ini hasilnya dapat menang di Papua," katanya.

Namun, dirinya enggan besar kepala meski penampilannya meningkat. Jasuk menilai masih banyak hal yang harus diperbaiki dari penampilannya selama ini.

"Ada banyak sekali yang harus dievalusi dari tiga pertandingan itu. Sebagai pemain yang baru main lagi pasti banyak kekurangan," jelasnya.

Disinggung menghadapi Perseru Serui, Jasuk berharap kembali diturunkan oleh pelatih Djadjang Nurdjaman. Menurut Jasuk, jika dimainkan, dia berjanji bakal mengerahkan kemampuan terbaiknya.

"Kalau kebawa lagi ke Serui, alhamdulilah. Kita berangkat ke sana tidak hanya sebatas main, ingin menang lagi. Yang jelas kami ingin memberikan penampilan yang terbaik," tutur Jasuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini