Sukses

Barcelona Berambisi Boyong Penyerang Milan

Untuk mendapatkan Carlos Bacca, Milan hanya perlu bersaing dengan West Ham.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona kembali turun ke lantai bursa pemain. Klub kaya asal Spanyol itu kini dikabarkan serius mengincar penyerang AC Milan, Carlos Bacca. Barcelona ingin memboyong pemain asal Kolombia itu ke markas mereka di Camp Nou.

Nama Bacca, 29 tahun, baru muncul setelah Barcelona gagal mendatangkan Luciano Vietto dari Atletico Madrid. Pemain berusia 22 tahun itu lebih memilih bergabung dengan Sevilla.

Petinggi Barcelona menilai Bacca punya gaya permainan mirip dengan Vietto, yang diproyeksikan sebagai pelapis Luis Suarez. Peluang Barcelona pun cukup besar karena mereka hanya akan bersaing dengan klub papan tengah Inggris, West Ham United.West Ham memang dikabarkan bersedia membayar 26 juta euro (sekitar Rp 35 miliar).

Namun, prospek bermain di klub sebesar Barcelona tampaknya akan lebih menggoda Bacca. Bisa saja dia meminta Milan agar menjualnya ke klub asal Katalunya itu.Bacca merupakan sosok penyerang modern.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyerang Modern

Dia tipe penyerang poacher, yang punya kemampuan bergerak dan mencari ruang di kotak penalti lawan. Gaya Bacca ini disebut-sebut cocok dengan permainan Barcelona.

Keuntungan lainnya, Bacca sudah sangat mengenal sepak bola Spanyol. Pasalnya, sebelum bergabung dengan Milan, pada awal musim 2015/16, dia sempat tiga tahun membela Sevilla.

Bersama klub asal Andalusia itu dia mencetak 49 gol dari 118 pertandingan.Bersama Milan sendiri, musim lalu, Bacca mencetak 18 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak Milan. Sayangnya, gol-golnya itu tak berarti banyak bagi Milan. Di akhir musim, mereka hanya menduduki posisi ketujuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Liga Spanyol

Video Terkini