Sukses

Jual 8 Pemain, Liverpool Gaet 7 Penggawa Anyar

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool musim panas ini begitu aktif dalam bursa transfer. Sejauh ini, sudah tujuh pemain yang mendarat di Anfield, markas Liverpool, dan bukan tak mungkin berpotensi bertambah.

Joel Matip menjadi nama pertama yang didatangkan The Reds. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, ingin memperbaiki lini belakang timnya yang dianggap sumber kelemahan musim lalu. Matip didapatkan Liverpool dengan gratis dari Schalke 04.



Kemudian, Marko Grujic mereka pinjam selama semusim dengan opsi pembelian permanen. Gelandang asal Serbia itu dianggap sosok yang tepat di lini tengah The Reds sebagai pemain yang bisa berperan sebagai box-to-box midfielder.

Kemudian, klub asal Merseyside ini juga mendatangkan kiper anyar, Loris Karius dari Mainz dengan banderol 4,7 juta pounds. Kedatangan Karius demi menumbuhkan persaingan dengan Simon Mignolet di bawah mistar gawang Liverpool.



Selain Karius, secara mengejutkan Liverpool menggaet kiper kawakan, Alex Manninger dengan gratis. Artinya, Liverpool sekarang memiliki tiga kiper yakni Mignolet, Karius, dan Manninger, yang siap memperebutkan posisi utama.

Tidak cukup mendatangkan Matip, The Kop juga memboyong bek tengah lainnya, Ragnar Klavan dari Augsburg. Kapten Timnas Estonia ini dibeli Liverpool dengan harga 4,2 juta pounds, yang membuat persaingan lini belakang kian ketat.



Dua nama yang sempat mengisi halaman depan suratkabar Inggris juga sukses mendarat di klub yang pernah juara Liga Champions lima kali ini, yaitu Sadio Mane dan Georginio Wijnaldum. Mane dibeli dari Southampton seharga 30 juta pounds, sedangkan Wijnaldum digaet dari Newcastle United dengan mahar 23 juta pounds.

2 dari 2 halaman

Bantu Penyerangan

Mane dan Wijnaldum dinilai akan banyak membantu pasukan Jurgen Klopp dalam hal penyerangan. Kecepatan Mane akan merepotkan barisan belakang lawan, sedangkan Wijnaldum akan bisa saling mengisi dengan Philippe Coutinho di lini tengah.



Total, Liverpool telah menggelontorkan 61,9 juta pounds untuk belanja pemain musim panas ini. Namun, The Reds juga memperoleh pendapatan dari hasil jual pemain mereka yang jumlahnya mencapai 40,5 juta pounds.

Rinciannya, Jordan Rossiter dibeli Rangers seharga 250 ribu pounds, lalu ada Jerome Sinclair yang diboyong Watford dengan nilai transfer 4 juta pounds. Porto ikut membajak joao Carlos Teixeira sebesar 250 ribu pounds, disusul Sergio Canos yang bergabung dengan Norwich City dengan harga 2,5 juta pounds.



Kemudian, Jordon Ibe menjadi penjualan paling menghasilkan banyak uang bagi Liverpool, setelah dibeli Bournemouth senilai 15 juta pounds. Lawrence Vigouroux dilepas ke Swindon Town dengan nilai yang dirahasiakan.

Martin Skrtel ikut dijual Liverpool ke Fenerbahce dengan nilai transfer 5,5 juta pounds. Terakhir, Joe Allen yang dilego ke Stoke City dengan harga 13 juta pounds. Sejumlah nama kabarnya masih akan bisa dilepas The Reds pada musim panas ini.

  • Joe Allen adalah pesepak bola profesional Wales yang bermain di klub Stoke City dan Tim Nasional Wales.
    Joe Allen adalah pesepak bola profesional Wales yang bermain di klub Stoke City dan Tim Nasional Wales.
    Joe Allen
  • Georginio Wijnaldum adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Belanda.
    Georginio Wijnaldum adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Belanda.
    Georginio Wijnaldum
  • Sadio ManĂ© adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mane
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Jurgen Klopp
Loading