Sukses

Muenchen Tekuk City, Ancelotti Rusak Debut Guardiola

Gol Muenchen ke gawang City dicetak Erdal Oeztuerk, yang sekaligus merusak debut Guardiola.

Liputan6.com, Muenchen - Bayern Muenchen menundukkan Manchester City 1-0 dalam laga uji coba pramusim di Allianz Arena, Muanchen, Kamis (21/7/2016) dini hari WIB. Gol semata wayang Muenchen disarangkan oleh Erdal Oeztuerk pada menit ke-76.

Ini menjadi pertandingan debut Pep Guardiola sebagai manajer The Citizens. Muenchen sendiri merupakan mantan klub yang pernah ditangani Guardiola selama tiga musim.



Sementara bagi Die Roten, ini kemenangan kedua berturut-turut dalam pertandingan uji coba pramusim mereka. Sebelumnya, Muenchen juga menaklukkan Lippstadt 4-3.

Muenchen sendiri baru kedatangan Carlo Ancelotti, yang bertindak sebagai suksesor Guardiola. Ancelotti terbilang sukses mengalahkan City, yang dilatih Guardiola.

Sepanjang awal laga sesungguhnya kedua tim bermain cukup sesimbang, meski Muenchen tampil ofensif. Kiper City, Willy Caballero sempat melakukan penyelamatan untuk membendung serangan yang dibangun Franck Ribery dan David Alaba.  

Di penghujung babak pertama, tendangan Julian Green memanfaatkan operan Ribery masih bisa diblok Caballero. Tidak ada gol tercipta hingga babak pertama usai.

City tampil lebih menekan pada babak kedua, Wilfried Bony yang diharapkan bisa menjadi ancaman mulai berani inisiatif menyerang. Namun, Sven Ulreich masih tangguh di bawah mistar Muenchen.

Gawang The Citizens selamat pada menit ke-55 usai Augus Gunn, yang masuk menggantikan Caballero melakukan penyelamatan di bawah mistar. Augus Gunn menepis sepakan Danie Hagler.

Baru pada menit ke-76 Muenchen mampu memecah kebuntuan atas City. Tendangan Erdal Oeztuerk dari dalam kotak penalti membuat bola sempat membentur bek City, Gael Clichy, sebelum masuk ke gawang yang dikawal Augus Gunn.

Memimpin 1-0, Muenchen sedikit mengendurkan serangan mereka. Sayangnya, hingga laga berakhir, City tidak mampu juga mencetak gol. Muenchen menang 1-0 atas City.
   
Susunan Pemain

Bayern Muenchen: Ulreich; Rafinha, Javi Martinez (Friedl 66'), Alaba (Oeztuerk 46'), Bernat (Felix Goetze 66'); Xabi Alonso (Dorsch 46'), Lahm, Benko (Shabani 82'), Feldhahn, Ribery (Haegler 46'); Green.

Manchester City: Caballero (Gunn 46'); Maffeo, Adarabioyo, Kolarov (Bytyqi 66'), Angelino; Fernando (Yaya Toure 56'), Fernandinho (Garcia 72'), Zinchenko (Delph 46'); Barker (Bony 46'), Iheanacho (Clichy 46'), Navas (Celina 56').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini