Sukses

Ingin Bertahan di MU, Ini Syarat Mou pada Mata

Mourinho tak ingin menjamin Mata akan selalu dimainkan di setiap laga.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho ingin memberikan kesempatan kepada Juan Mata untuk membuktikan kapasitasnya bersama Manchester United (MU). Namun, Mourinho mengajukan syarat kepada Mata jika dirinya tak ingin dijual MU.

Sejak Mourinho masih dirumorkan akan menjadi manajer MU, nama Mata sudah dilaporkan akan menjadi salah satu pemain yang dilepas. Itu karena Mourinho tak membutuhkan pemain dengan karakter seperti Mata dalam skemanya.

Hal itu pula yang mendasari Mourinho saat melepas Mata dari Chelsea  ke MU dengan mahar 44,7 juta euro di bursa transfer musim dingin 2014. Padahal, penampilan Mata bersama Chelsea sebelum Mourinho datang begitu menawan.

Direkrut dari Valencia di musim panas 2011, Mata menyumbang 31 gol dan 55 assist dari 128 pertandingan. Gelar Piala FA, Liga Champions, dan Liga Europa sukses dipersembahkan Mata buat The Blues. Meski begitu, Mourinho tetap menjualnya ke MU.

Tak heran jika nama Mata langsung masuk dalam daftar jual MU di musim panas 2016. Hingga kini, ia memang masih mengikuti semua agenda yang tengah dijalani MU. Namun, hal itu bukan jaminan masa depan Mata di Old Trafford.

Tetapi dilansir The Sun, Mourinho tampaknya mulai berubah pikiran mengenai situasi Mata. Ia memberikan kesempatan kepada Mata untuk masuk dalam proyeknya. Syaratnya, Mata harus rela hanya dimainkan sekali dalam tiga pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mkhitaryan Pilihan Utama

Mkhitaryan Pilihan Utama

Dari kabar tersebut, Mourinho memang lebih menginginkan Henrikh Mkhitaryan untuk mengisi posisi Mata sebagai penyerang sayap kiri. Mkhitaryan baru saja direkrut MU dari Borussia Dortmund dengan mahar 42 juta euro.

The Special One sudah terpikat dengan kehebatan Mkhitaryan bersama Dortmund. Dari 140 laga, pemain asal Armenia itu menciptakan 41 gol dan 49 umpan. Namun, statistik Mata bersama MU juga tak kalah hebat. Ia mengoleksi 26 gol dan 20 assist dari 104 laga.

Henrikh Mkhitaryan. (ManUtd.com)

Terlebih, fans MU lebih menginginkan Mata untuk dipertahankan. Itu karena Mata telah memenangi hati mereka dengan menjalin hubungan yang baik. Tapi, Mourinho bukan sosok yang sentimentil mengenai hal itu. Ia tak ragu membuang siapa pun pemain yang dianggap tak berguna dalam skemanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini