Sukses

Absen ke Tiongkok, Petinggi MU Fokus Amankan Pogba

Kabarnya, negosiasi terkait Pogba akan rampung dalam empat hari ke depan.

Liputan6.com, Jakarta Kabar kepindahan Paul Pogba ke Manchester United (MU) belum menemui titik terang. Laporan yang beredar terkini menyebut Setan Merah akan mengamankan kontrak Pogba saat tim melakoni tur pramusim di China.

Jose Mourinho dan skuatnya dilaporkan terbang ke Shanghai untuk melakoni tur pramusim di China dalam ajang International Champions Club pada Selasa (19/7/2016). Dua pemain baru MU seperti Eric Bailly dan Henrikh Mkhitaryan ikut dalam rombongan lecuali Zlatan Ibrahimovic yang masih diberi waktu libur lebih lama usai Euro 2016.

Mereka tak punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri menuju laga perdana melawan Borussia Dortmund di Shanghai Stadium, Jumat (22/7/2016). Lalu, MU juga akan menjajal kekuatan Manchester City pada Senin (25/7/2016).

Di luar agenda itu, MU juga sedang disibukkan dengan upaya mereka untuk mendaratkan Pogba dari Juventus. Meski media terus melaporkan kabar itu setiap hari, faktanya belum ada kepastian yang terjadi antara Pogba dan MU. Hal itu membuat seluruh manajemen MU bekerja keras.

Bahkan, Wakil CEO MU, Ed Woodward, sengaja tak ikut rombongan ke Tiongkok untuk merampungkan transfer Pogba. Meski pada jadwal semula, ia terdaftar masuk dalam rombongan tur.

Woodward akan bekerja keras membujuk Juventus untuk melepas Pogba dengan iming-iming uang 100 juta euro. Ia juga akan bertemu dengan agen Pogba agar negosiasi ini cepat selesai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Efek Domino

Efek Domino

Bersama Juve, kemampuan dan kepercayaan diri pemain berusia 23 tahun itu meningkat tajam. Ia memenangi empat gelar Serie A, dua Coppa Italia, dua Piala Super Italia, dan sekali ke final Liga Champions. Kontribusi Pogba di balik sukses itu terbilang besar. Tampil dalam 178 laga, Pogba mengoleksi 34 gol dan 43 assist.

Diyakini, transfer Pogba akan menimbulkan efek domino dalam bursa transfer klub-klub Eropa. Juve berniat mengalokasikan dana penjualan Pogba untuk merekrut Gonzalo Higuain dari Napoli dan Nemanja Matic dari Chelsea. I Bianconeri bahkan sudah sudah bertanya pada Chelsea untuk melepas Matic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho