Sukses

Mourinho Akui Bek Anyar MU Terkendala Bahasa Inggris

Namun, Mourinho melihat potensi besar dalam diri Bailly.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, punya rencana besar untuk Eric Bailly di Old Trafford. Mourinho mengaku siap membuat Bailly berkembang seperti yang dia lakukan terhadap Raphael Varane kala masih menangani Real Madrid.

Varane tumbuh menjadi bek andalan Madrid berkat kesempatan dan bimbingan yang diberikan Mourinho. Pelatih asal Portugal ini percaya, Bailly memiliki potensi yang mirip dengan Varane di lini belakang.



Dalam laga uji coba antara MU kontra Wigan Athletic, Bailly nyaris dimainkan penuh oleh Mourinho. Melihat aksi bek asal Pantai Gading itu dalam pertandingan tersebut, Mourinho cukup terkesan dan menilai hanya perlu menambah jam terbang.

"Dengan Eric (Bailly), cara fans menunjukkan seberapa besar mereka menyukai performanya sudah terlihat saat saya menggantinya. Dia datang dalam usia yang sangat muda, dari lingkungan yang sangat berbeda, tapi Anda bisa melihat bagaimana dia saat ini," ungkap Mourinho, seperti dilansir Goal.

"Untuk Eric, ini pertama kalinya dia memakai kostum Manchester United, Dia tidak bisa bicara bahasa Inggris dan hanya berkomunikasi dengan bahasa Prancis atau Spanyol. Jadi, untuk dia itu akan bertahap," jelas mantan pelatih Inter Milan ini.



Mourinho mengaku sengaja memainkan Bailly lebih lama, karena merasa dia perlu menit bermain lebih. Selain itu, dengan lebih sering diturunkan, komunikasi dengan rekan-rekan setim di lapangan akan lebih banyak sehingga akan terbiasa.

"Saya akan memberikan dia segalanya untuk mencoba membuat lebih baik dan lebih baik lagi. Seperti yang saya lakukan pada bek tengah lainnya, contohnya, Varane dan saya akan mencoba membuatnya jadi yang terbaik sedapat yang saya lakukan," tutur Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.
    Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.

    Eric Bailly

Video Terkini