Sukses

Kata Mkhitaryan Soal Debutnya Bersama MU

Mkhitaryan menjalani debut di laga persahabatan lawan Wigan Athletic, Sabtu (16/7/2016) kemarin malam.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang baru Manchester United, Henrikh Mkhitaryan baru saja membantu timnya menang 2-0 atas Wigan Athletic di laga persahabatan, Sabtu (16/7/2016) kemarin malam. Eks gelandang Borussia Dortmund itupun mengungkapkan kesan soal laga debutnya buat MU tersebut.

"Ini pertandingan yang bagus. Babak pertama berlangsung sulit karena kami gagal mencetak gol, tapi kami bermain bagus dan terima kasih pada rekan setim saya hari ini," kata Mkhitaryan seperti dilansir Sports Mole. 

Mkhitaryan jadi pemain ketiga yang diboyong MU ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini setelah Eric Bailly dan Zlatan Ibrahimovic. Pemain asal Armenia ini didatangkan dengan biaya 26 juta pound sterling atau Rp449 miliar dan dikontrak Setan Merah selama empat tahun.

Kedatangannya ke Old Trafford tidak terlepas dari kebutuhan MU akan pengatur serangan mumpuni. Di musim lalu ketiadaan pemain bertipe pengatur serangan membuat serangan-serangan MU tumpul.

Di laga debutnya, Mkhitaryan pun ditempatkan juru taktik anyar MU, Jose Mourinho di belakang striker dalam skema 4-2-3-1. Terlepas dari peran yang akan dijalaninya, pemain berusia 27 tahun ini mengaku siap ditempatkan di posisi manapun.

"Saya mencoba nyaman. Jadi, saya pikir hari demi hari ini akan berjalan lebih baik. Tidak masalah saya bermain di mana. Yang paling penting adalah bermain dan membantu tim memenangkan pertandingan," kata Mkhitaryan mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.

    Henrikh Mkhitaryan

Video Terkini