Sukses

Duel Bintang Semen Padang Vs Sriwijaya: Adu Tajam Bomber Samba

Semen Padang punya Marcel Silva, sedangkan Sriwijaya FC punya Hilton Moreira.

Liputan6.com, Jakarta Adu tajam striker asal Brasil bakal tersaji ketika Semen Padang menjamu Sriwijaya FC di Stadion H Agus Salim, Jumat (15/7/2016) pada pekan ke-10 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Mereka adalah Marcel Silva Sacramento melawan Hilton Moreira.

Kendati posisi kedua pemain tak saling bertemu saat di lapangan, permainan dua pemain Samba itu tetap menarik untuk disimak. Apalagi keduanya juga dipastikan bakal turun sejak menit pertama karena diandalkan untuk menjebol jala gawang lawan.

Marcel merupakan bomber utama Semen Padang untuk TSC 2016. Pemain yang baru pertama kali mencicipi euforia sepak bola Indonesia itu tak butuh waktu lama untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Dalam sembilan laga yang telah dijalani, Marcel mampu mencetak empat gol. Gaya bermainnya yang selalu bergerak membuat bek-bek lawan sering kesulitan menjaganya.

Hal ini tentu menjadi peringatan bagi lini pertahanan Sriwijaya pada pertandingan nanti. Apalagi, SFC bakal tak diperkuat Achmad Jufriyanto yang mengalami cedera engkel. Jika Marcel sampai lepas dari pengawasan bukan tidak mungkin dia akan menambah pundi-pundi golnya.

Tidak hanya tajam dalam mencetak gol, Marcel juga memiliki visi yang baik dalam memberikan umpan. Statistik yang dilansir laman resmi TSC 2016, menunjukkan Marcel telah menyumbangkan tiga assist untuk membantu rekannya mencetak gol.

Raja Tendangan Bebas

Beralih ke penyerang Brasil lain, Sriwijaya juga memiliki bomber maut dalam diri Hilton Moreira. Eks-penyerang Persib Bandung ini juga telah mencetak empat gol sejauh ini.

Sama seperti Marcel, gaya bermain Hilton juga tak selalu menunggu di kotak penalti. Dia akan selalu bergerak untuk membuka ruang bagi Beto Goncalves mencetak gol.

Senjata lain yang dimiliki Hilton adalah kemampuan mengeksekusi tendangan bebas. Pada gelaran TSC 2016, Hilton pantas mendapatkan label sebagai raja tendangan bebas karena telah mencetak tiga gol di TSC 2016.

Berdasarkan data-data tersebut duel antara Marcel melawan Hilton dipastikan bakal berlangsung sengit. Lalu siapakah yang bakal memenangi duel bomber Samba? Patut ditunggu.

Penulis: Yosef Deny Pamungkas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.