Sukses

Raul Kaget Zidane Jadi Pelatih

Zidane menggantikan Rafael Benitez sebagai pelatih Madrid pada Januari lalu. Ia sukses memberikan Los Blancos trofi Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Legenda Real Madrid Raul Gonzales mengaku kaget melihat mantan rekannya Zinedine Zidane jadi pelatih. Raul mengatakan, saat masih jadi pemain, Zidane tak memiliki tanda-tanda bakal jadi pelatih.

Baca Juga

  • Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017
  • Menebak Formasi 3 Raksasa Inggris Musim Depan, Siapa Terhebat?
  • Banyak Pembalap Jatuh, Rossi Semprot Michelin

Zidane menggantikan Rafael Benitez sebagai pelatih Madrid pada Januari lalu. Pria asal Prancis itu sukses memberikan Los Blancos trofi Liga Champions.

"Zidane tidak komunikatif. Saya tak pernah melihat dia sebagai pelatih. Terkadang Anda melihat para pemain berdiskusi soal aspek permainan, tapi dia tidak pernah melakukan itu," kata Raul seperti dilansir Football Espana.

"Tapi ini semua adalah proses. Dia mulai dari  Castilla, lalu jadi asisten Carlo Ancelotti. Pada akhirnya, dia memutuskan jadi pelatih."

Raul menilai, pekerjaan Zidane di Madrid tidak mudah. Tekanan dari media sangat kuat. Selain itu, ruang ganti Los Blancos juga penuh ego para bintang.

"Tapi Zidane telah melakukan pekerjaan bagus. Dia belajar dari Ancelotti. Kesuksesannya adalah membuat pemain percaya akan kualitas mereka dan mengirimkan pesan, bahwa dengan bekerja sama, akan lebih mudah memenangkan Liga Champions. Sekarang Madrid sulit dikalahkan," Raul mengakhiri.
Zinedine Zidane (AFP/Javier Soriani)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid