Sukses

Rossi Puas dengan Latihan 2 Pembalap Indonesia di Italia

Galang kembali mencuri perhatian saat perlombaan.

Liputan6.com, Misano - Jumat (8/7/2016) menjadi hari terakhir dua pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra, berlatih dengan Valentino Rossi. Pembalap Movistar Yamaha itu menyatakan sangat puas dengan performa dua pembalap Indonesia ini.

Galang dan Imanuel bersama tiga pembalap Asia lainnya: Peerapong Loiboonpeng, Soichiro Minamimoto, dan Kasma Daniel Bin Kasmayudin selesai menjalani trial di sirkuit milik Valentino Rossi. Berbagai menu latihan sudah dilahap kelima pembalap itu selama lima hari menjalani latihan di Italia.

Mulai dari balapan kategori flat-track, di lintasan tanah, hingga beraksi di Sirkuit Misano. Hari terakhir, mereka balapan dengan motor mini di Sirkuit Jeepers Kart & Pit Bike. Latihan kali ini didampingi juara pembalap Moto3 2015, Francesco Bagnaia.

Pada balapan pertama, Galang kembali mencuri perhatian setelah tampil sebagai yang tercepat. Sebelumnya, Galang juga sempat menjadi yang tercepat pada sesi pertama latihan flat-track dan minirace.

Aksi para pembalap Master Camp di Sirkuit Jeepers Kart & Pit Bike. (Yamaha MotoGP)

Pada sesi kedua, giliran Kasma yang unjuk gigi lewat kecepatannya. Setelah hampir tiga jam menghabiskan waktu di bawah teriknya matahari, mereka pun mengakhiri sesi balapan itu dan langsung menuju markas VR46. Rossi mengaku puas dengan program Yamaha VR46 Master Camp.

"Saya berharap mereka membawa pulang banyak hal yang dipelajari dari para pembalap VR46 Academy, bukan hanya pengetahuan dan keterampilan, tapi juga mentalitas," kata Rossi seperti dikutip Yamaha MotoGP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

"Para kontestan Master Camp juga sudah bekerja dengan sangat baik. Mereka sangat cepat belajar hanya dalam beberapa hari. Ini adalah pengalaman hebat untuk mereka dan semua yang terlibat. Program Master Camp telah berjalan sukses," tutur Rossi.

Setelah berlatih di Sirkuit Jeepers Kart & Pit Bike, para peserta diperlihatkan video rangkuman atas aksi mereka selama lima hari terakhir. Setelah itu, Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, menyampaikan beberapa pernyataan.

Para peserta Master Camp memamerkan sertifikat VR46 Academy. (Yamaha MotoGP)

Acara dilanjutkan dengan upacara kelulusan di mana kelima peserta mendapat sertifikat Yamaha VR46 Master Camp dan beberapa cindera mata. Franco Morbidelli, juara European Superstock 600 juga menyampaikan ucapan selamat kepada mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini