Sukses

Cedera Engkel, 'Tukang Pukul' MU Batal Naik Ring

Tyson Fury sejatinya menjalani pertandingan ulangan melawan Wladimir Klitschko, Sabtu (9/7/2016).

Liputan6.com, Jakarta Pertarungan Tyson Fury melawan Wladimir Klitschko yang seharusnya digelar di Manchester Arena, Inggris, Sabtu, 9 Juli 2016 dipastikan batal. Cedera yang menimpa juara dunia kelas berat versi badan tinju WBO dan WBA tersebut memaksa duel tersebut terpaksa diundur hingga 29 Oktober 2016.

Jadwal terbaru ini disampaikan Fury lewat akun Twitter-nya. "Enam belas Sabtu lagi untuk menghajar Klitschko. Dan tetap saja tak sabar menunggu. #manchesteroktober29 #ayo kita lakukan," kicaunya.

Sesaat setelah mengumumkan perubahan jadwal bertanding lawan Klitschko, wartawan senior Sportsmail Jeff Powell, sempat menyebutkan Fury tengah dalam penyelidikan atas kasus doping.

Namun pernyataan ini langsung dibantah petinju asal Inggris itu. Seperti dilansir BBC, pertarungan ulang melawan Klitsckho sengaja diundur karena Fury cedera saat menjalani latihan di Lake District. 

Tyson Fury merupakan fans setia Manchester United

Tyson mengguncang tinju kelas berat dunia setelah menang angka mutlak atas Klitschko tahun lalu. Kemenangan ini sekaligus memutus rekor tak terkalahkan petinju Ukraina itu dalam 11 tahun terakhir.

Kemenangan ini membuatnya berhak atas gelar juara dunia kelas berat versi badan tinju WBA, WBO, IBF, dan IBO. Namun satu dari 4 gelar tersebut hanya berusia 10 hari. Sebab IBF terpaksa menariknya karena Fury menolak pertarungan wajib karena harus bertanding melawan Klitsckho, Juli 2016.

Tyson Fury memamerkan sabuk juara yang baru saja diraihnya usai mengalahkan Wladimir Klitsckho

Selain tinju, Fury juga dikenal sebagai penggemar sepak bola. Dia merupakan fans setia Manchester United. Fury juga sempat bertolak ke Prancis untuk menyaksikan Inggris bertarung melawan Islandia di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Namun The Three Lions kalah 1-2 dan tersingkir dari Euro 2016.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.