Sukses

Neymar: Saya Bukan Pelaku Kriminal

Neymar dan ayahnya telah dituduh menyembunyikan biaya transfer dirinya dari Santos ke Barcelona pada musim panas 2013.

Liputan6.com, Barcelona - Kejaksaan Spanyol telah menuduh Neymar dan ayahnya telah menyembunyikan biaya transfer dirinya dari Santos ke Barcelona pada musim panas 2013. Tuduhan itu membuat Barcelona sepakat untuk membayar denda sebesar 5 juta euro arau sekitar Rp 74,9 miliar kepada otoritas pajak Spanyol, baru-baru ini. Tetapi investor DIS, yang memiliki hak 40 persen atas transfer Neymar ke Barcelona, masih mengejar kompensasi mereka.

Baca Juga

  • Pemain Top Liga Inggris Diduga Selingkuh dengan Waria
  • Demi Negara, Bale Lupakan Persahabatan dengan Ronaldo
  • Cegah Kerusuhan Suporter, UEFA Gelar Rapat Dadakan

Neymar juga sempat diperintahkan untuk membayar denda sebesar 45 juta euro kepada pemerintah Brasil pada Maret lalu. Tak hanya itu, asetnya bahkan sempat dibekukan pada September 2015.

Namun, Neymar menegaskan dirinya tidak bersalah. "Saya bukan pelaku kriminal, begitu juga dengan ayah saya," tegas Neymar seperti dilansir Marca.

"Saya tidak tahu apakah itu karena kurangnya informasi atau kebencian dari beberapa orang, tetapi sayangnya yang diinginkan semua orang hanyalah mencari kontroversi."

"Saya percaya ayah saya sepenuhnya, ia berurusan dengan segala sesuatu di luar sepak bola dalam karier saya. Saya beruntung memiliki dia di sisi saya sehingga saya bisa mempraktikkan profesi saya dengan tenang, tanpa masalah," ucap Neymar.

Neymar saat ini tengah fokus dengan Timnas Brasil untuk Olimpiade Rio de Janeiro 2016 pada Agustus nanti. Dia tidak memperkuat Brasil karena hanya diizinkan Barcelona tampil di satu turnamen pada musim panas.

"Di Copa America saya selalu ingin bermain, tapi saya mengerti Barca dan pelatih mereka. Karena itu, saya tidak bermain di Copa America. Sekarang saya fokus pada Olimpiade," pungkas Neymar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Neymar

Video Terkini