Sukses

Duo Bintang Prancis Pede Hadapi Jerman di Semifinal

Payet menyebut Prancis dalam performa terbaik di Euro 2016

Liputan6.com, Paris - Prancis menang telak 5-2 atas Islandia pada pertandingan perempat final Piala Eropa 2016 di Stade de France, Senin dini hari WIB (4/7/2016).  Hasil ini membawa Prancis lolos ke semifinal dan akan ditantang Jerman yang pada pertandingan sebelumnya mengalahkan Italia lewat adu penalti.  

Bintang Prancis Dimitri Payet merasa kemenangan atas Islandia adalah performa terbaik mereka di Euro 2016 sejauh ini. Sebelumnya, skuat asuhan Didier Deschamps ini gagal tampil mengesankan di babak grup.

"Ini adalah penampilan terbaik kami dalam turnamen ini," kata Payet, yang mencetak gol ketiga untuk timnya, usai pertandingan. "Kami berhasil mencetak banyak gol, dan itu skor yang besar."

Payet mengakui timnya sudah menyadari kekuatan Islandia. Meski begitu, Prancis saat ini tengah berada di puncak permainan.

"Kami memiliki banyak kualitas dalam serangan. Kami memiliki banyak peluang, yang memungkinkan kita untuk mencetak gol," ujarnya.

Selain Payet, Antoine Griezmann juga memainkan peran penting dalam kemenangan Prancis ini, dengan satu gol dan dua assist. Tapi, pemain Atletico Madrid ini minta rekannya tidak cepat puas diri namun terus meningkatkan lagi permainan.

"Kami ingin membuat awal yang baik, dan tidak hanya itu," ujar Griezmann.

"Ini memalukan bahwa kami kebobolan dua kali. Tapi kami harus terus berjalan di jalan yang sama. Kami harus memberikan semua yang terbaik di semi-final melawan Jerman di depan fans kami sendiri. Kami akan memberikan segalanya untuk sampai ke final."

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.