Sukses

Segiri Masih Angker Buat Tim Tamu, PBFC Tekuk Persija

Kemenangan 3-0 atas Persija membuat PBFC mengemas 15 poin dan naik ke papan atas klasemen.

Liputan6.com, Samarinda - Pusamania Borneo FC (PBFC) masih mempertahankan rekor tidak terkalahkan di kandang, Stadion Segiri, Samarinda ketika menghadapi Persija Jakarta di pekan 9 gelaran Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Minggu, (3/7/2016).

Tim asal Kalimantan Timur ini duduk di posisi 4. Sedangkan, Persija harus puas terpaku di posisi 12 dengan 11 poin. PBFC naik 4 peringkat dari posisi 8. Tim besutan Dragan Djukanovic ini menggeser Persipura. Raksasa Borneo ini berhak menempati posisi lebih baik karena unggul produktivitas gol atas Mutiara Hitam.

Pesut Etam memimpin pertandingan melalui gol dari Pedro Javier pada menit 30. Bomber asal Paraguay itu mencetak gol dari bola rebound hasil tendangan keras Jefri Kurniawan yang membentur mistar. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan sampai jeda.

Memasuki babak kedua, Persija tampil lebih hat-hati. Namun, tim yang identik dengan warna oranye ini belum bisa keluar dari tekanan PBFC. Rendika Rama menjatuhkan Terens di menit 56 membuat wasit langsung meniup peluit. Beruntung, wasit tidak menunjuk titik putih. Edilson Tavarez bersiap-siap mengambila tendangan bebas.

Pedro Javier

Bola bergerak ke tengah. Pemain Brasil PBFC, Tarik Boschetti langsung meyambar bola. Sayang, bola tendangan Boschetti masih melambung di atas mistar gawang Persija. 

Persija berusaha keluar dari tekanan PBFC. Pelatih Persija, Paulo Camargo memasukkan Aldi Al-Achya. Dia masuk menggantikan ikon tim Bambang Pamungkas. Sama seperti Persija, PBFC juga melakukan pergantian pemain. Gerald Pangkali masuk menggantikan Jefri Kurinawan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PBFC Mengamuk di Babak Kedua

PBFC semakin di atas angin setelah menggandakan keunggulan lewat tandukan Jad Noureddine pada menit 79. Dia memanfaatkan umpan jauh dari skema bola mati yang dilepaskan Zulkifli Syukur.

Jad Noureddine

 

Tim tuan rumah kembali mendapatkan peluang untuk menambah rekening gol. Peluang tersebut didapatkan Terens Puhiri yang melakukan solo-run melewati barisan pertahanan Persija. Beruntung, kiper Persija, Andritany bisa membuang bola dari kaki Terens.

Persija sempat mendapatkan peluang emas melalui kaki Aldi. Namun, mantan pemain Persita Tangerang itu harus gigit jari karena kiper PBFC, Dian Agus Prasetyo dengan tenang membuang bola.  

Memasuki injury-time, PBFC kembali menambah rekening gol. Lerby Eliandry mencetak gol ke-3 PBFC menit 90 memanfaatkan umpan jauh dari bek sayap PBFC, Zulkifly Syukur. Skor tersebut menjadi hasil pertandingan antara PBFC dan Persija.

Susunan Pemain

PBFC: Dian Agus Prasetyo; Zulkifli Syukur, Jad Noureddine, Firly Apriansyah, Diego Micheli; Hendra Ridwan, Tarik Boschetti, Edilson Tavares, Jefri Kurniawan, Terens Puhiri; Pedro Javier.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, William Pacheco, Andik Rendika Rama; Ade Jantra, Amarzukih, Syahroni, Ambrizal Umanailo, Novri Setiawan; Bambang Pamungkas

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.