Sukses

7 Fakta Menarik Jelang Sriwijaya FC Vs Persipura

Persipura tak terkalahan dalam 5 laga terakhir, Sriwijaya tak pernah kalah di kandang.

Liputan6.com, Palembang - Laga seru tersaji pada pekan kesembilan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo yang mempertemukan Sriwijaya FC Palembang melawan Persipura Jayapura. Pertandingan dua tim papan atas ini akan berlangsung di Stadion Jakabaring, Minggu (3/7/2016).

Kedua kesebelasan saat ini hanya terpaut satu peringkat di tangga klasemen TSC 2016. Sriwijaya berada di posisi kedua dengan 15 poin, sedangkan Mutiara Hitam di peringkat ketiga dengan poin sama.

Baca Juga

  • Dua Striker Jangkung Islandia Jadi Ancaman Prancis
  • Kena Penalti, Posisi Start Rio Haryanto Melorot
  • Rapor Pemain Persib Usai Bungkam PSM

Kemenangan pada laga ini bisa membuat salah satu kesebelasan terus menempel Arema Cronus yang kukuh di pucuk klasemen dengan 20 poin.

Jaminan laga bakal berlangsung sengit dan ketat didukung dengan berbagai catatan statistik. Salah satunya karena kedua kesebelasan sama-sama sedang berada di tren bagus.

Laman resmi TSC 2016, menunjukkan Sriwijaya mampu meraih dua kemenangan beruntun di laga terakhir. Sementara Persipura lebih hebat lagi setelah tak terkalahkan dalam lima laga.

Sebelum menyaksikan bentrok kedua kesebalasan tersebut, ada baiknya sama-sama menyimak beberapa fakta menarik yang telah dikumpulkan oleh Liputan6.com:

1. Kedua tim sama-sama mengoleksi 15 poin hasil dari delapan pertandingan.

2. Persipura tidak terkalahkan dalam lima laga. Boaz Solossa dkk meraih empat kemenangan dan sekali imbang.

3. Boaz Solossa mencetak dua gol dari tiga laga terakhir Persipura di TSC 2016.

4. Beto Goncalves akan melawan klub yang telah membesarkan namanya di Indonesia yaitu Persipura Jayapura.

5. Sriwijaya belum terkalahkan jika bermain di Stadion Jakabaring. Dari tiga pertandingan kandang mereka meraih dua kemenangan dan satu imbang.

6. Sriwijaya menjadi klub dengan pertahanan terbaik bersama Arema Cronus yang baru kebobolan tiga gol dari delapan pertandingan.

7. Duet Hilton Moreira dan Beto Goncalves telah menyumbangkan total enam gol untuk Sriwijaya musim ini.

(Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini