Sukses

Mourinho dan Guardiola di Mata Ibrahimovic

Liputan6.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic resmi bergabung dengan Manchester United dengan status bebas transfer setelah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak bersama Paris Saint-Germain. MU menjadi klub kedelapan yang diperkuat Ibrahimovic.

Mantan striker Timnas Swedia itu menyepakati kontrak berdurasi semusim bersama Wayne Rooney dan kawan-kawan. Bila performanya mengilap bersama Setan Merah (sebutan MU), Ibrahimovic bakal mendapat perpanjangan kontrak selama semusim.

Meski sudah berusia 34 tahun, Ibrahimovic mampu menjadi top skorer Ligue 1 musim 2015/16. Dia mencetak 38 gol dari 31 penampilan bersama Paris Saint-Germain.

Sebagai seorang pemain, Ibrahimovic dikenal sebagai sosok yang fenomenal. Tidak hanya itu saja, dia juga sering mengucapkan komentar-komentar pedas kepada orang lain.

Jose Mourinho, Pep Guardiola, hingga Arsene Wenger pernah dikomentarinya. Seperti apa komentar Ibrahimovic soal tiga pelatih top dunia itu? Simak di halaman selanjutnya.

2 dari 2 halaman

2

Saat masih di Barcelona pada 2009 hingga 2011, Ibrahimovic dilatih Pep Guardiola. Mantan pemain PSG itu pernah mengungkapkan kekesalannya ketika jarang dimainkan oleh Guardiola.

"Anda (Guardiola) itu membeli Ferrari, tapi mengemudikannya seperti mengendarai Fiat," ujar Ibrahimovic.

Pep Guardiola

Dia juga pernah membandingkan sosok Jose Mourinho dan Guardiola. Menurut Ibrahimovic, keduanya seperti kutub magnet yang berlawanan.

"Mourinho merupakan kebalikan dari Guardiola. Jika Mourinho mencerahkan ruangan, Guardiola malah menutup sinar dengan tirai," katanya.

Jose Mourinho

Saat masih usia 17 tahun, Ibrahimovic diminta Arsene Wenger untuk bergabung bersama Arsenal. Namun, Ibrahimovic malah menolak tawaran tersebut.

"Wenger meminta saya ikut audisi saat masih remaja. Tapi saya menolaknya. Zlatan itu tidak mengikuti audisi!" ujarnya.

Arsene Wenger

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

Loading