Sukses

Saingi Transfer Ibra, Guardiola Ngebet Rekrut Suarez

Guardiola juga ingin melakukan transfer yang super di musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola tampaknya ikut terbawa suasana setelah Manchester United (MU) menghadirkan Zlatan Ibrahimovic. Kabarnya, manajer Manchester City itu juga ingin melakukan transfer yang tak kalah menggemparkan.

Jagat sepak bola dunia baru saja dikejutkan dengan merapatnya Ibra ke MU. Kabar kedatangannya ke Old Trafford memang sudah beredar selama beberapa bulan terakhir. Namun, banyak yang meyakini hal itu hanya akan menjadi rumor belaka.

Faktanya, Ibra benar-benar menjadikan MU sebagai pilihannya setelah kontraknya dengan Paris Saint-Germain berakhir per 30 Juni 2016. Setelah ia mengumumkan soal kepastian masa depannya, tak lama setelah itu MU mengumumkan secara resmi perekrutan Ibra.

Kehadiran Ibra tentu membuat para rival MU mulai ketar-ketir. Pasalnya, Ibra sudah dikenal sebagai predator yang sangat berbahaya di depan gawang lawan. Salah satu rival MU yang mulai ketar-ketir adalah Manchester City.

City jelas tak ingin rival sekotanya itu berjaya di musim 2016/2017. Tak mau kalah dari Jose Mourinho, Guardiola pun siap lakukan transfer besar dengan merekrut Luis Suarez dari Barcelona.

Seperti dilansir Mirror, Guardiola tertarik memiliki penyerang berusia 29 tahun yang tengah mengarungi petualangan bersama Barcelona tersebut. Namun bukan hal mudah bagi Guardiola mewujudkan keinginannya.

Setidaknya City harus menyiapkan dana hingga 85 juta pounds untuk menebus Suarez. Selain itu, Guardiola juga harus bisa memaksa Suarez agar mau membujuk istri dan keluarganya untuk meninggalkan Spanyol. Sebab, itu adalah faktor kunci yang menjadi penentu karier Suarez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapkan Alternatif

Tentu saja, kehadiran Suarez akan menambah kualitas lini depan City yang selama ini hanya mengandalkan Sergio Aguero. Apalagi Suarez tidak asing dengan Liga Inggris karena pernah bermain untuk Liverpool. Sejak musim 2012/2013, ia tak pernah mencetak kurang dari 25 gol. Bahkan, Suarez mampu membukukan 59 gol dari 53 laga di semua kompetisi musim 2015/2016.

Selain Suarez, Guardiola juga menyiapkan alternatif untuk transfer hebat City di musim panas ini. Ia adalah Toni Kroos, gelandang Real Madrid.

Kebetulan, Guardiola sempat bekerja sama dengan Kroosdi Bayern Muenchen. Tentu, hal itu bisa menjadi keuntungan bagi Guardiola. Terlebih, Kroos juga belum mampu mengeluarkan kinerja terbaiknya setelah berseragam Madrid.

Untuk mengarungi musim 2016/2017, City sendiri sudah menghadirkan dua pemain anyar di bursa transfer musim panas ini. Mereka merekrut Ilkay Gundogan dari Borussia Dortmund dan Nolito dari Celta Vigo.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

Video Terkini