Sukses

Sean Gelael Berjaya di GP2 Austria

Dengan finis di posisi kedua, maka Sean berhak mendapat 18 poin.

Liputan6.com, Spielberg - Bendera Merah-Putih akhirnya berkibar di ajang GP2. Pembalap muda Indonesia Muhammad Sean Gelael finis di posisi kedua pada balapan feature GP2 yang berlangsung di sirkuit Red Bull Ring, Austria, Sabtu (2/7/2016).

Baca Juga

  • MU Resmi Rekrut Ibrahimovic
  • Wales Tendang Belgia
  • Rossi Terancam Gagal Jadi Juara Dunia MotoGP 2016

"Hasil yang luar biasa. Sulit dilukiskan dengan kata-kata. Tentu saya senang karena bisa mengibarkan bendera merah putih," kata Sean yang membela Pertamina Campos Racing.

Dengan finis di posisi kedua, maka Sean berhak mendapat 18 poin. Ini merupakan raihan angka kedua bagi Sean setelah finis ketujuh dan meraih enam poin di sirkuit Baku City, dua pekan lalu.

"Tentu hasil yang membanggakan. Kita memulai balapan yang sulit. Tetapi akhirnya bisa finis dan meraih podium satu (rekan Sean, Mitch Evans  keluar sebagai juara) dan dua. Ini hasil kerja keras tim yang luar biasa. Bagi saya ini seperti mimpi," kata Ricardo Gelael, ayah Sean Gelael.
Pembalap Pertamina Campos Racing Sean Gelael (GP2 Media Service)
Pada balapan Feature, Sean start dari urutan 18. Skenario balapan sedikit berubah setelah hujan mulai turun menjelang putaran ke-28. Beberapa pembalap barisan depan mengalami insiden. Situasi ini bisa dimanfaatkan Sean yang sejak awal berupaya keras menyodok ke barisan depan.

Pada lap 30, mobil pengaman masuk lintasan karena adanya insiden. Para pembalap kemudian harus masuk ke pit stop. Momen inilah yang didapat Sean dan Evans karena saat mobil pengaman masuk lintasan posisi mereka sudah berada di barisan depan. Meski tersisa sepuluh putaran, posisi keduanya tak terkejar pembalap lain sekaligus mengamankan posisi satu dan dua.

Sementara itu, pembalap Indonesia lainnya Philo Paz Patric Armand finis di posisi 15. Philo seharusnya finis di posisi delapan. Namun, ia kena penalti sepuluh detik karena membalap mobil pengaman di lap 30.
Pembalap Trident Racing, Philo Paz Patric Armand (GP2 Media Services)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.