Sukses

Prediksi PBFC Vs Gresik United: Menunggu Sihir Djukanovic

PBFC baru meraih satu kemenangan dari enam laga.

Liputan6.com, Jakarta- Pusamania Borneo FC bakal kembali meneruskan kiprahnya di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo dengan menjamu Persegres Gresik United di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (17/6). Pesut Etam masih menunggu sihir dari tangan dingin pelatih asal Montenegro, Dragan Djukanovic, di TSC 2016 ini.

Selama berlaga pada ajang sepak bola tersengit di Indonesia ini, Pesut Etam memang belum terlalu memperlihatkan tajinya. Berstatus juara Piala Gubernur Kalimantan Timur, PBFC sampai pekan keenam masih terpaku di posisi ke-15 klasemen.

Baca Juga

  • Cristiano Ronaldo Bermental Tempe?
  • Pemain Incaran Barcelona Pindah ke Dortmund
  • Klub-klub Indonesia Lebih Tajam di Bulan Ramadan


Sejatinya, PBFC sampai detik ini masih menantikan sihir yang diberikan oleh Djukanovic. Padahal, dahulu dia digadang-gadang bakal membawa tim kebanggaan masyarakat Samarinda ini berjaya.

Akan tetapi, sampai pekan keenam ini pelatih berusia 46 tahun itu baru membawa PBFC menang satu kali. Sisanya, diraih dengan tiga hasil imbang dan dua kekalahan.

Melawan Persegres Gresik United bisa menjadi kesempatan berharga Djukanovic untuk membuktikan sihirnya di PBFC. Bermain di markas sendiri, plus melawan tim yang setara, bisa dijadikan Djukanovic sebagai panggung pembuktian di Indonesia.

Akan tetapi, Persegres sendiri sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi. Ini setelah mereka berhasil memberikan kekalahan perdana kepada Sriwijaya FC di pekan keenam lalu.

Ini tentu menjadi modal berharga Agus Indra cs untuk membawa pulang poin dari Samarinda. Ditambah beberapa pemain asingnya juga mulai menunjukkan performa meningkat. Terbukti setelah Patrick da Silva mencetak brace melawan Sriwijaya FC.

Lantas, siapakah yang bakal berjaya pada laga nanti? Apakah Dragan Djukanovic mampu membuktikan sihirnya?

Fakta Pertandingan

- PBFC baru menang satu kali pada tiga partai kandangnya. Sedangkan Persegres juga baru menang sekali di tiga laga tandangnya.

- PBFC gagal menjaga clean-sheet dalam tiga pertandingan terakhir.

- Kedua tim punya rerata mencetak gol yang sama per laganya, yakni 1 gol. Artinya, baik PBFC maupun Persegres baru mencetak enam gol sejaih ini.

- Rataan kebobolan PBFC 1,17 gol per laga, sedangkan Persegres lebih besar, yakni 1,33 gol per laga.

- Persegres selalu mencetak gol dalam partai tandangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Perkiraan susunan pemain:

Pusamania Borneo FC: Dian Agus Prasetyo; Gerald Rudolf Pangkali, Aang Suparman, Jad Noureddine, Diego Michiels; Ponaryo Astaman, Tarik Boschetti, Terens Puhiri, Jefri Kurniawan; Edilson Tavares, Lerby Eliandry

Persegres Gresik United: Sandy Firmansyah; Daniel Junaedi, Riyandi Ramadhana, Romy Agustiawan, FX Yanuar, Faris Ardiansyah, Oh Inkyun, Eduardo , Agus Indra Kurniawan, Ghozali Siregar, Patrick Da Silva.

Head to Head:

04/09/15 Persegres 1-3 PBFC (Piala Presiden)
05/04/15 Persegres 2-1 PBFC (ISL)

Lima Laga Terakhir Pusamania Borneo FC

07/05/16 PBFC 0-0 Persib
13/05/16 PBFC 1-0 Persiba Balikpapan
20/05/16 Madura United 2-1 PBFC
27/05/16 PBFC 1-1 Bhayangkara SU
10/06/16 Mitra Kukar 3-2 PBFC

Lima Laga Terakhir Persegres

07/05/16 Persegres 1-1 Perseru Serui
15/05/16 Barito Putera 3-1 Persegres
22/05/16 Persegres 0-0 PS TNI
27/05/16 Arema 3-1 Persegres        12/06/16 Persegres 2-1 Sriwijaya

Penulis: I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini