Sukses

Prediksi Persipura Vs Barito Putera: Misi Pertahankan Momentum

Kedua tim sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai meraih hasil sempurna di laga terakhir.

Liputan6.com, Jayapura - Persipura Jayapura akan menjamu Barito Putera pada pekan keenam Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredoo, di Stadion Mandala, Senin (13/6/2016). Laga ini diprediksi bakal berlangsung ketat dan sengit karena kedua tim sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai meraih hasil sempurna di laga terakhir.

Skuat Mutiara Hitam memetik kemenangan 1-0 atas Perseru Serui di laga bertajuk Derby Papua, Sabtu (28/5/2016). Ini merupakan kemenangan beruntun Persipura setelah sebelumnya juga meraih kemenangan 1-0 atas Persela Lamongan.

Dua hasil positif itu langsung membuat Persipura yang tadinya berkutat di papan bawah melesat ke peringkat delapan dengan total delapan poin dari lima pertandingan.

Baca Juga

  • Beda Pendapat Pedrosa-Marquez Soal Rossi
  • Suarez Ungkap Alasan Mengamuk di Bangku Cadangan
  • Terlalu Agresif, Honda Kritik Calon Tandem Rossi

Tak berbeda jauh dengan Persipura, Barito juga meraih kemenangan di laga terakhir ketika menekuk Persija Jakarta 1-0 di Stadion 17 Mei, Minggu (29/5/2016). Hasil ini membuat Barito berada di peringkat ke-11 dengan koleksi tujuh poin.

Kemenangan yang diraih pada laga terakhir membuat kedua tim dalam kondisi siap tempur jelang bentrok. Hal itu sudah dibuktikan oleh Persipura ketika menang telak 4-1 atas klub lokal PS Volta PLN di laga uji coba.

Empat gol Persipura diciptakan Eddy Foday Boakay, penalti James Koko Lomell, Bio Paulin, dan pemain muda Friska Womsiwor. Meski pada laga uji coba James Koko dan Boakay mencetak gol, pelatih Jafri Sastra mengaku masih meminta keduanya untuk membuktikan diri di pertandingan.

Sebab hingga pekan kelima barisan striker Persipura masih mandul gol. Hanya James Koko dan Lukas Mandowen yang tercatat telah mencetak gol. Sementara Boaz dan Boakay masih nihil gol.

Beralih ke kubu tuan rumah, skuat asuhan Mundari Karya juga mengusung rasa optimistis bisa memetik poin atas Persipura. Kemenangan atas Persija yang saat ini bertengger di peringkat kedua dengan 11 poin menjadi alasan utama.

Apalagi pada laga nanti, Barito sudah diperkuat bek tengah andalannya, El Hadji yang sempat mengalami cedera. Kehadiran El Hadji dipastikan menambah kepercayaan diri karena bisa memberikan rasa aman di lini belakang.

Berdasarkan situasi ini sangat sulit memprediksi tim yang bakal memenangi laga. Sebab, keduanya memiliki potensi untuk meraih tiga poin jika mampu menunjukkan permainan apik seperti laga terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

Persipura (4-3-3): Yoo Jae-Hoon, Rony Beroperay, Bio Phaulin, Ricardo Salampessy, Tinus Pae, Nelson Alom, Thiago Fernandez, Izaac Wanggai, Boaz Solossa, Boakay Edy Foday, James Koko Lomell

Barito Putera (4-4-2): Aditya Harlan; Aswar Syamsudin, Hansamu Yama, Muhammad Roby, Fathul Rahman, Paulo Sitanggang, Lucky Wahyu, Amirul Mukminin, Adam Alis, Ibrahim Conteh, Luis Carlos Junior

(Oleh Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.