Sukses

Jelang Lawan Persija, Eduard Tjong Sebut Ciri Khas PS TNI Hilang

Dia juga ingin perbaikan dalam penyelesaian akhir kala PS TNI sambangi markas Persija.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih PS TNI, Eduard Tjong, mempercayakan Fandi Ahmad Lestaluhu menjadi andalan saat berhadapan dengan mantan timnya, Persija Jakarta, pada Jumat (10/6/2016) malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Namun, PS TNI tak bisa menurunkan Dimas Drajad dan Guntur Triaji pada laga besok.  

Dua pemain PS TNI, Fandi dan Abduh Lestaluhu, merupakan mantan penggawa Persija. Sebelum pertandingan pekan kelima  presented by IM3 Ooredoo, Eduard mengevaluasi anak-anak asuhannya demi membawa pulang poin dari Jakarta.

Baca Juga

  • Ibrahimovic Masih Belum Maafkan Guardiola
  • Bawa Ganja, Pemain Asing Ini Ditangkap
  • Lorenzo: Hukuman Penalti di MotoGP Terlalu Lembek

"Fandi kita bisa pasang jadi starter, kalau Abduh kita lihat dulu nanti saat uji lapangan. Kalau sudah beda klub sudah lain cerita," tutur Eduard dalam jumpa pers pra pertandingan di Kantor Sekretariat Persija, Kamis (9/6/2016).

Saat ini, PS TNI bercokol di posisi ke-17 klasemen sementara dengan koleksi 3 poin dari hasil tiga kali seri. Sementara Persija berada di posisi kelima dengan koleksi 8 poin.

"Sampai match ketiga saya masih tanda tanya, begitu saya masuk jadi pelatih tim ini seperti hilang ciri khasnya. Saya takut ada yang tak cocok," jelas Eduard.

Eduard menambahkan, kekurangan yang masih harus diperbaiki PS TNI adalah penyelesaian akhir. Menurut dia, lini depan PS TNI tidak tenang ketika mendapat peluang bagus.

"Saya ambil kesimpulan kalau tekanan memang lebih tinggi di kompetisi, beda dengan turnamen. Mereka juga pemain muda, yang punya emosi naik-turun. Tapi sudah ada progres. Semua bagus, ini harus dibicarakan dari hati ke hati," kata mantan pelatih Persela Lamongan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini