Sukses

Tepat Berada di Chelsea, Pedro Mengaku Rindu Barcelona

Winger Chelsea, Pedro Rodriguez mengaku rindu Barcelona. Namun demikian, bukan berarti dia menyesal pindah ke Chelsea.

Liputan6.com, Barcelona - Winger Chelsea, Pedro Rodriguez mengaku rindu Barcelona. Namun demikian, bukan berarti dia menyesal pindah ke Chelsea.

Pedro bergabung musim panas lalu dengan rekomendasi Jose Mourinho. Sayang, tahun pertama bersama Chelsea terasa sangat sulit bagi Pedro. Ya, Chelsea gagal masuk dalam jajaran tim yang mewakili Inggris ke Eropa. Setelah sempat terseok -seok di papan bawah, Chelsea harus puas mengakhiri laga di posisi 10 klasemen Premier League.

Pemain jebolan Akademi La Masia ini tampil cukup menjanjikan dengan mencetak 8 gol dan tiga assist dalam 40 partai Premier League. Prestasi tersebut berbanding terbalik dengan Barcelona. Selama memperkuat Raksasa Catalan itu, Pedro telah meraih lima gelar La Liga musim  2008–09, 2009–10, 2010–11, 2012–13, 2014–15 dan Liga Champions edisi 2008–09, 2010–11, 2014–15.

Tapi bagi Pedro keputusannya pindah ke Chelsea sudah tepat lantaran sulit bersaing dengan trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Minimnya waktu bermain di tim inti membuat Pedro sepakat gabung ke Chelsea.

"Tentu, saya merindukan Barcelona. Saya bertahun-tahun memperkuat tim tersebut. Saya memiliki semua momen indah di sana. Sekarang, saya sangat nyaman berada di sini, karena ini klub besar," kata Pedro dilansir dari Marca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Adaptasi Berat

Bagi sang pemain, adaptasi terhitung berat. Karena dia harus memulai lagi dari nol dan bermain di liga yang baru dengan adat dan istiadat berbeda. "Namun saya beruntung, memiliki rekan-rekan yang selalu membantu."

Meski performanya kurang menjanjikan bersama Chelsea, toh Pedro tetap masuk dalam proyeksi skuat asuhan Timnas Spanyol, asuhan Vicente Del Bosque untuk Piala Eropa 2016. Dia menjadi bagian dari 5 striker yang dibawa Del Bosque ke Prancis bersama Aritz, Nolito, Lucas Vazquez, dan Alvaro Morata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini