Sukses

Owi / Butet dan Nitya /Greysia Terdepak, Jagoan Indonesia Menipis

Tinggal Hendra/Ahsan yang masih tampil di Indonesia Open 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mesti tersingkir dari Indonesia Open 2016 usai dikalahkan pasangan Denmark, Kim Astrup/Line Kjaersfeldt, Kamis (2/6/2016) di Istora Senayan, Jakarta. Owi/Butet kalah dua set langsung, 19-21 dan 17-21.

Hasil ini membuat pebulutangkis-pebulutangkis Merah Putih yang akan berlaga di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, berguguran di Indonesia Open 2016. Sebelumnya, Tommy Sugiarto, Linda Weni, dan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, dan Praveen Jordan/Debby Susanto juga tersisih.

Baca Juga

  • Jelang MotoGP Catalunya, Tim Satelit Yamaha Ditinggal 2 Pembalap
  • Alasan-alasan Kenapa Persib Perlu Pertahankan Dejan
  • Ketika Ronaldinho Beradu Akting dengan Mike Tyson

Dalam pertandingan yang berlangsung 39 menit itu, Owi/Butet sesungguhnya memberikan perlawanan ketat kepada Astrup/Kjaersfeldt. Namun, pasangan Denmark itu mampu memanfaatkan kesalahan-kesalahan yang dibuat Owi/Butet.

Hasil mengecewakan juga diperoleh Nitya/Greysia yang secara mengejutkan ditaklukkan ganda putri Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon dengan dua set langsung, 21-17 dan 21-19.

Padahal, Nitya/Greysia berstatus sebagai unggulan kedua dalam Indonesia Open 2016. Pertandingan berlangsung selama 45 menit, Nitya/Greysia berusaha maksimal di set kedua setelah kalah di set pertama, namun permainan ganda putri Malaysia pantang menyerah untuk merbeut set kedua.

Dengan demikian, tinggal Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan wakil Indonesia di Olimpiade 2016 yang masih tersisa di Indonesia Open 2016. Hendra/Ahsan bermain malam ini WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini