Sukses

Demi MotoGP di Indonesia, Sentul Berbenah Mulai Juni

Sirkuit Sentul segera berbenah untuk sambut MotoGP di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Pengelola Sirkuit Sentul Internasional, PT Sarana Sirkuitindo Utama, bakal segera melakukan renovasi mulai Juni nanti. Renovasi ini dilakukan guna memenuhi persyaratan dari Dorna yang sudah menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP pada 2017 sampai 2019.

Baca Juga

  • Balap di Kandang, Rossi Raih Pole Position
  • Perang Podium Lorenzo Vs Pedrosa di MotoGP Mugello
  • Ciro Ferrara: Terima Kasih Jakarta!

"Kami akan renovasi mulai Juni nanti. Kami akan menggandeng pihak swasta, tolong media juga membantu memberitakan soal ini," ujar Tinton Soeprapto, Direktur Utama PT Sarana Sirkuitindo Utama di sela-sela perayaan ulang tahunnya yang ke-71, Sabtu (21/5/2016).

Tinton mengatakan, renovasi Sentul bakal dimulai dari fasilitas-fasilitas di seputar sirkuit Sentul. Untuk aspal masih menunggu waktu yang tepat karena beberapa agenda balap masih dilakukan di Sirkuit Sentul hingga akhir tahun ini.

"Pokoknya, tanpa atau dengan bantuan pemerintah, kami akan jalan terus dalam mewujudkan Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP. Indonesia menjadi opsi utama tuan rumah karena Dorna sangat ingin MotoGP digelar di sini," kata ayah pembalap Ananda Mikola ini.

Dia mengatakan, pihaknya juga tidak mau terlalu muluk-muluk soal penyelesaian renovasi sirkuit. "Jika memang akhirnya tak rampung pada 2017, kami sudah siap untuk MotoGP 2018. Untuk fasilitas di luar sirkuit, itu bukan wewenang kami. Pemerintah harus gerak cepat benahi fasilitas di luar sirkuit," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini