Sukses

Hasil Lengkap Sepak Bola Dini Hari Tadi

Empat kompetisi elite Eropa memainkan partai finalnya malam tadi.

Liputan6.com, Jakarta - Empat kompetisi elite Eropa memainkan partai finalnya malam tadi. Di Inggris ada Piala FA, di Jerman dengan DFB Pokal, Italia dengan Coppa Italia, dan Prancis dengan Coupe de France.

Dari Inggris, MU akhirnya meraih gelar perdana bersama Louis van Gaal. Di final Piala FA, Setan Merah menang tipis 2-1 atas Crystal Palace.

Baca Juga

  • Keistimewaan Ronaldo Versi Kapten Real Madrid
  • Joachim Low Paksa Bintang Muenchen Pindah Liverpool
  • Terungkap, Rossi Takut Vinales Pindah Yamaha



Dalam laga yang digelar di Stadion Wembley, pertandingan berjalan ketat. Itu sebabnya kedua tim hanya bermain imbang 1-1 di waktu normal. Palace unggul lebih dahulu melalui Jason Puncheon pada menit ke-78 namun dibalas oleh Juan Mata dua menit kemudian.



Keberuntungan menghinggapi MU pada babak extra time tepatnya pada menit ke-110. Jesse Lingard yang masuk dari bangku cadangan membuat gol indah dengan tendangan first timenya sehingga MU menang 2-1.



Dari Italia, Juve sukses meraih double winner musim ini. Gol tunggal Alvaro Morata cukup menghentikan perlawanan AC Milan dalam laga yang digelar di Stadio Olimpico, Roma.



Di Jerman, Bayern Muenchen meraih gelar DFB Pokal setelah menaklukkan Borussia Dortmund. FC Hollywood menang melalui adu penalti dengan skor 4-3.



Tentu kemenangan itu merupakan kado perpisahan yang indah bagi Pep Guardiola. Pasalnya, musim depan pelatih asal Spanyol itu akan menangani Manchester City.

Kado perpisahan lain juga diberikan Zlatan Ibrahimovic. Striker asal Swedia itu membawa PSG meraih trofi Coupe de France.



Dalam laga yang digelar di Stade de France tersebut, PSG menang 4-2 atas Marseille. Ibra menjadi bintang dengan sumbangan dua gol dan satu assist. Sementara dua gol lainnya diciptakan Blaise Matuidi dan Edinson Cavani.

Berikut hasil lengkap pertandingan tadi malam

PSG 4-2 Marseille
Bayern Muenchen 4-3 Borussia Dortmund (adu penalti)
Juventus 1-0 AC Milan
MU 2-1 Crystal Palace

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Hasil Lengkap Pertandingan