Sukses

Cannavaro Gantikan Peran Lippi Tangani Tim Calcio Legend

Tim Calcio Legend bakal bertemu pemain-pemain jebolan PSSI Primavera Baretti di SUGBK.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih veteran Marcello Lippi dipastikan batal datang ke acara Calcio Legend yang akan menjalani laga eksebisi di Jakarta, Sabtu (20/5/2016). Sebagai gantinya, tim yang dihuni oleh legenda-legenda Liga Italia itu akan ditangani oleh mantan bek Tim Nasional Italia, Fabio Cannavaro.

Lippi awalnya diminta menangani Calcio Legend. Namun di saat-saat akhir, mantan arsitek Juventus itu mendapat pekerjaan sebagai direktur teknis timnas Italia. Oleh karena itu Lippi tidak bisa datang karena harus mengurus Gli Azzurri yang tengah mempersiapkan diri ke Piala Eropa 2016.

 

Baca Juga

  • Tantang Eks Timnas Indonesia, Calcio Legend Tanpa Marcello Lippi
  • Legenda Juventus Siap Bersaing dengan Mourinho Latih Indonesia
  • Maradona Indonesia Kembali ke Lapangan Hijau



Untuk mengisi kekosongan kursi pelatih, Cannavaro akan naik pangkat. Awalnya Cannavaro hanya akan turun bertanding melawan eks PSSI Primavera Baretti. Namun karena Lippi absen maka kursi pelatih diberikan kepadanya.

"Lippi minta maaf karena tidak bisa datang. Tiga hari lalu Lippi ditunjuk jadi Direktur Teknis Timnas Italia, sehingga dia harus berada di Italia untuk persiapan Piala Eropa 2016," kata perwakilan Calcio Legend, Carlo Gian, dalam jumpa pers Calcio Legend versus Primavera Baretti, Jumat (20/5/2016).

"Yang akan menggantikan Lippi sebagai pelatih adalah Cannavaro. Kemungkinan dia akan tiba (di Jakarta) pada malam ini," kata Gian.

Calcio Legend datang ke Jakarta beranggotakan pemain-pemain legendaris Serie A seperti Alessandro Del Piero, David Trezeguet, Edgar Davids hingga Hernan Crespo.

Tim Calcio Legend akan bertemu Primavera Baretti di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (20/5/2016). Primavera Baretti dihuni oleh Yeyen Tumena, Kurniawan Dwi Julianto hingga Alexander Pulalo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini