Sukses

Jual Jersey Timnas Inggris, Warga Kecam Toko Olahraga di Wales

Mereka dianggap telah mempermalukan negara sendiri karena mempromosikan jersey yang akan dipakai timnas Inggris pada Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, Wales - Toko perlengkapan olahraga di Wales mendapat kecaman dari publik. Mereka dianggap telah mempermalukan negara sendiri karena mempromosikan jersey yang akan dipakai Timnas Inggris pada Piala Eropa 2016.

Toko tersebut adalah JD Sports. Sedangkan yang pertama menyulut emosi publik di sana yakni seorang fans bernama Rhydian Bowen Phillips.

Dia awalnya berkicau di twitter. Sambil memperlihatkan foto toko yang dimaksud, Rhydian mengungkapkan kekecewaan karena selain mempromosikan timnas Inggris, di sana justru tidak ada jersey timnas Wales sama sekali.

 

Baca Juga

  • Presiden Barcelona Boikot Final Copa del Rey
  • Susunan Pemain Tim Thomas Indonesia Vs Korea
  • Yamaha Ungkap Alasan Duetkan Vinales dengan Rossi

 

"Tunggu sebentar, boleh saya menyumpah dengan yang saya lihat di Wales hari ini? Foto ini ada diambil dari JD Sports di Cardiff," tulisnya sambil memperlihatkan foto.

Tidak butuh waktu lama, cuitan Rhydian langsung menjadi viral. Kebanyakan fans Wales ikut mengutuk tindakan toko trsebut. Pada Piala Eropa nanti, Wales akan berada satu grup dengan Inggris pada babak penyisihan. Tak heran jika sejak awal warga di sana sudah menyulut 'perang' dengan negeri tetangga.

"Tidak bisa, JD Sports harusnya malu. Mereka menjual jersey Inggris. Itu tidak perlu, apalagi di Wales," balas pengguna twitter lain, dikutip The Sun.

Meluasnya kecaman ternyata langsung direspons oleh JD Sports. Hanya dalam hitungan jam, mereka langsung menurunkan iklan jersey timnas Inggris di depan toko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini