Sukses

Vinales ke Yamaha, Suzuki Comot Pembalap Ducati?

Maverick Vinales diklaim sudah resmi menjadi pembalap Movistar Yamaha untuk balap MotoGP 2017.

Liputan6.com, Mugello - Pembalap Suzuki, Maverick Vinales dikabarkan sudah menyapakati kontrak dengan Movistar Yamaha untuk musim balap MotoGP 2017. Vinales menyepakati kontrak dengan Yamaha Movistar pada Sabtu (14/5/2016).

Yamaha Movistar akan mengumumkan pembalap berusia 21 tahun tersebut sebagai rekan duet Valentino Rossi pada Kamis (19/5/2016) di Mugello, Italia. Vinales dinilai sebagai sosok yang pas untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang hijrah ke Ducati.

Baca Juga

  • Ada Penjelajah Waktu Saat Mike Tyson Tanding Pada 1995?
  • Panggilan Sayang Sarah Noon untuk Rio Haryanto
  • Pasti Tinggalkan PSG, Ibrahimovic Bersedia Gabung MU?

Dengan perginya Vinales ke Movistar Yamaha, Suzuki wajib mencari penggantinya. Legenda balap MotoGP, Kevin Schwant menyarankan Suzuki merekrut Andrea Iannone.

Nasib Iannone bersama Ducati juga belum dipastikan. Sebab, setelah Lorenzo bergabung, Ducati bakal memecat salah satu pembalapnya tahun ini, yakni Iannone atau Andrea Dovizioso.

"Saya pikir Iannone memiliki waktu yang baik. Dia merupakan pembalap yang mengendarai motornya dengan sikap dan hati," katanya, dikutip dari Motor Sport.

Andrea Iannone (AFP PHOTO/ JAIME REINA)

"Bila Vinales hengkang, Iannone menjadi pembalap yang berada dalam posisi terbaik untuk menggantikannya. Iannone mampu mengukur kemampuan tim dari tahun ke tahun," ucap Schwantz.

Pria berusia 51 tahun tersebut menyebut Iannone yang paling pantas. Menurut Schwantz, bila Suzuki merekrut Andrea Dovizioso bakal menjadi kesalahan besar. "Pengalaman dan konsistensi Dovizioso memang bagus, tapi agresinya tidak seperti Iannone," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini