Sukses

Atasi Degradasi Ban, Rekan Rio Haryanto Optimistis

Pascal Wehrlein menempati posisi ke-18 pada latihan bebas kedua.

Liputan6.com, Jakarta Permasalahan degradasi ban tampaknya sudah diatasi Manor Racing. Hal itu terlihat dari catatan positif yang diukir pada latihan bebas kedua. Pascal Wehrlein pun optimistis menatap balapan GP Spanyol Formula 1 2016.

Sesi latihan bebas pertama dan kedua GP Spanyol 2016 sudah dilahap semua pembalap. Indikasi meningkatkan kecepatan Manor pun terlihat. Hal itu dibuktikan dengan catatan yang ditorehkan Rio Haryanto dan Wehrlein.

Baca Juga

  • Bintang Persib: Hariono, Mantan Kuli Panggul Idola Bobotoh
  • Kisah Pemain Primavera Baretti Dimarahi Ibu Kos di Italia
  • Galeri Foto Kemenangan Persija atas Persela di GBK

Pada latihan bebas pertama, Wehrlein dan Rio memang hanya menempati urutan ke-20 dan ke-21. Saat itu, catatan waktu yang diukir Rio terpaut 4,133 detik dari Sebastian Vettel, pembalap Ferrari, yang menempati posisi teratas.

Untungnya, Manor mampu melakukan perbaikan sebelum melakoni latihan bebas kedua. Alhasil, Wehrlein pun sukses menempati posisi ke-18 pada latihan bebas kedua. Dan, Rio mampu menempel ketat Wehrlein dari urutan ke-19.

Sukses itu yang membuat Wehrlein optimistis menantap balapan GP Spanyol di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Minggu (15/5/2016). Hal itu dikatakan Rio seusai melakoni latihan bebas kedua.

"Saya pikir kami telah melihat beberapa tanda-tanda positif dari paket terbaru kami. Tapi, kami tak akan memiliki gambaran lengkap sampai semua pembalap menggunakan ban yang lebih soft," kata Wehrlein seperti dilansir Facebook Manor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Sebelum melakoni latihan bebas pertama, Manor mengumumkan telah melakukan pengembangan pada mobil MRT05. Paket baru yang mereka siapkan terkait dengan bodi mobil, lantai, bodi depan, dan sayap belakang.

Di sisi lain, Wehrlein juga mengakui timnya sudah menemukan cara untuk mengatasi degradasi ban. Seperti diketahui, degradasi ban adalah permasalahan yang harus dihadapi semua pembalap.

"Kami melihat peningkatan yang baik dari ban medium ke ban soft. Namun, kami masih memiliki beberapa masalah keseimbangan yang harus diatasi. Sejauh ini, kami tampaknya tak memiliki kesulitan yang sama dengan degradasi ban yang kami alami sepanjang tahun ini. Jadi, itu sebuah pertanda positif," ujar Wehrlein.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.