Sukses

Prestasi Anjlok, Everton Resmi Pecat Martinez

Hingga pekan ke-37, Everton masih terjebak di papan tengah.

Liputan6.com, Liverpool - Kiprah Roberto Martinez sebagai manajer Everton selama tiga musim terakhir harus berhenti malam ini. Manajer asal Spanyol itu akhirnya dipecat setelah The Toffees menjalani musim yang buruk.

Ya, hingga pekan ke-37, Everton masih terjebak di papan tengah. Mereka mengoleksi 44 poin dan menempati peringkat ke-12 klasemen.

Baca Juga

  • Musim Apes Benitez, Dipecat Madrid, Bawa Newcastle Degradasi
  • Lorenzo ke Ducati Bikin MotoGP Memanas
  • Dapat Setengah Triliun, Dortmund Tak Kecewa Lepas Hummels



Padahal Martinez sempat sesumbar bakal membawa Everton ke zona Liga Champions musim depan. Apalagi manajemen telah memberinya dana besar untuk belanja pemain musim panas lalu.

"Everton dengan menyesal harus mengumumkan kepergian Roberto Martinez dari jabatannya sebagai manajer. Seluruh elemen klub sangat berterima kasih untuk dedikasi dan komitmennya selama ini," bunyi pernyataan resmi klub.

"Martinez merupakan duta yang hebat bagi Everton sepanjang waktu. Dia mampu membawa Everton finis dengan poin tertinggi di Liga Inggris, mengamankan tiket 16 besar Liga Europa, dan berpartisipasi hingga semifinal di kompetisi domestik."

Everton pun mengumumkan acara penghargaan bagi pemain terbaik klub ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. "Kami akan memberikan pengumuman secepatnya soal acara ini, setidaknya sebelum musim baru dimulai."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini