Sukses

Vinales Dampingi Rossi, Suzuki Bidik Iannone

Vinales merupakan incaran utama Yamaha untuk musim depan.

Liputan6.com, Mugello - Legenda Suzuki, Kevin Schwantz punya opini menarik terkait mantan timnya. Ia berharap Suzuki merekrut Andrea Iannone jika Maverick Vinales jadi pindah ke Yamaha Movistar.

Ya, Vinales merupakan incaran utama Yamaha untuk musim depan. Pabrikan berlambang garputala itu menilai Vinales sebagai sosok yang tepat untuk mendampingi Valentino Rossi.

Baca Juga

  • Musim Apes Benitez, Dipecat Madrid, Bawa Newcastle Degradasi
  • Lorenzo ke Ducati Bikin MotoGP Memanas
  • Dapat Setengah Triliun, Dortmund Tak Kecewa Lepas Hummels



Jika Vinales pergi maka Suzuki masih punya satu slot kosong. Dan Schwantz percaya Iannone punya karakter yang pas dengan motor Suzuki.

"Iannone masih punya karier yang panjang. Dia pembalap yang punya hati dan antusias," ujar Schwantz seperti dilansir Motorsport.

"Selain itu agresivitas yang dimiliki Iannone melebihi pembalap lain seperti rekannya Andrea Dovizioso. Iannone dan Aleix Espargaro merupakan kombinasi yang tepat."

Schwantz yang pernah menjadi raja MotoGP tahun 1993 mengesampingkan ide untuk merekrut Dani Pedrosa. Menurutnya, pembalap Repsol Honda itu sudah melewati masa emas.

"Pedrosa telah 30 tahun dan dia telah mencapai segalanya. Bukan waktunya lagi untuk mengembangkan tim," Schwantz mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini