Sukses

Dilirik Menpora Latih Timnas, Begini Jawaban Mourinho

Jose Mourinho akhirnya buka suara terkait spekulasi masa depannya.

Liputan6.com, Mexico City - Jose Mourinho akhirnya buka suara terkait spekulasi masa depannya. Ternyata manajer berjuluk The Special One ini belum mau pindah dari Eropa.

Wacana Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi membawa Jose Mourinho untuk menangani timnas bergulir awal pekan ini. Terlebih FIFA kemungkinan akan menghapus sanksi pada PSSI dalam waktu dekat.

Baca Juga

  • Marquez Yakin Honda Bakal Pertahankan Pedrosa
  • Indonesia Terbuka 2016, PBSI Berharap Raih 3 Gelar
  • Sanksi Pembekuan PSSI Dicabut, Begini Tanggapan FIFA



"Paling tidak akan memicu adrenalin pecinta sepak bola. Yang pasti tim nasional kita nanti harus pelatih asing hebat yang didampingi asisten domestik," kata Imam Nahrawi.

"Motivasi yang ingin kami bangkitkan adalah semangat juang pemain. Kalau Pak Erick Thohir bilang jangan Jose Mourinho, tapi Guus Hiddink," Imam menambahkan.

Namun pindah dari Benua Biru ternyata belum masuk agenda Mourinho. Ia masih berharap untuk menangani klub Eropa seperti Manchester United (MU) yang juga tertarik dengannya.

"Saya suka melatih dimanapun asalkan ada hasrat untuk bermain bola, seperti halnya di Meksiko sekarang. Namun saya tidak mau bohong," ujar Mourinho seperti dilansir Soccerway.

"Di sini bukanlah sepak bola Eropa, dan saya ingin melanjutkan karier di sana beberapa tahun lagi. Saya sangat menikmati bermain di kompetisi paling top di sana. Namun tidak ada yang tak mungkin," ujar Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia

    Timnas Indonesia

  • PSSI

Video Terkini